Sukses

Dompet Digital Makin Populer di 2020, Ini Keuntungan Aktif Pakai DANA

Dari sekian banyak e-wallet di Indonesia, pemilik slogan Dompet Digital Indonesia, DANA wajib kamu lirik.

Liputan6.com, Jakarta Tren cashless atau transaksi non tunai yang semakin menjamur turut mendorong perkembangan e-wallet atau dompet digital. Tahun 2020 ini, pengguna dompet digital diprediksi akan terus bertambah. Hal ini tidak lepas dari semakin canggihnya teknologi dan jumlah pengguna smartphone yang terus bertambah.

Berbeda dengan uang elektronik yang menggunakan kartu sebagai alat pembayarannya, pengguna dompet digital hanya perlu menggunakan aplikasi pada ponsel pintarnya. Kini, kemana-mana tidak dompet tidak harus tebal dengan uang kertas dan kartu-kartu ATM untuk bertransaksi. Berbagai transaksi pembayaran sudah ada di genggaman Anda. 

Dari sekian banyak e-wallet di Indonesia, pemilik slogan Dompet Digital Indonesia, DANA wajib kamu lirik. Berikut alasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bayar Lebih Praktis

Bayar transaksi sehari-hari dan tagihan bulanan (listrik, air, pulsa) serta belanja online di marketplace bisa menggunakan Saldo DANA. Cara isi saldonya pun mudah sekali bisa dari ATM maupun mobile banking. Pembayaran semakin praktis karena di aplikasi DANA bisa menyimpan kartu debit & kredit Anda. Jadi, nggak perlu lagi bawa banyak kartu bank. Tinggal transaksi melalui aplikasi DANA.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

Transaksi elektronik semakin praktis dan super mudah, karena ada DANA QRIS yang bisa kamu scan ketika melakukan pembayaran dengan aplikasi DANA. QRIS merupakan kode QR berstandar nasional yang ditetapkan oleh Bank Indonesia sehingga Indonesia hanya membutuhkan satu QR untuk semua pembayaran.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

3 dari 5 halaman

2. Gratis kirim uang antar bank

Salah satu keunggulan aplikasi DANA selanjutnya adalah gratis transfer ke rekening bank maupun ke sesama akun DANA lainnya. Jadi, kalau teman atau keluarga mendadak minta sering kirim uang tak perlu lagi khawatir keluar biaya admin. Begitu juga ketika Anda meminta kiriman DANA, tak perlu potong-potong lagi. Genap sesuai keinginan.

4 dari 5 halaman

3. Penawaran menarik

Untuk mendorong cashless society dan memanjakan konsumen Tanah Air, DANA selalu menghadirkan penawaran dan promo-promo yang dikemas dengan cara menarik. Promo simpan kartu debit & kredit di DANA, promo ajak teman pakai DANA, promo mingguan seperti #KabarRABU dan cashback di momen-momen spesial.

Buat Anda yang internet mania, beli pulsa dan paket data di DANA bisa lebih murah lho. Cek aja langsung di www.dana.id/promo

5 dari 5 halaman

4. Ada DANA Surprize

Hal menarik selanjutnya dari DANA adalah adanya fitur DANA Surprize. Fitur ini dapat dimainkan dengan menggunakan token. Cara mendapatkan token DANA Surprize yakni melakukan transaksi QR Code dengan minimum pembayaran Rp 20.000 melalui aplikasi DANA. Dari DANA Surprize ini kamu bisa memenangkan cashback Rp2.000, Rp5.000, Rp1 Juta. Selain itu, juga bisa mendapatkan pulsa voucher, biller voucher dan games voucher. 

Yuk jadi bagian cashless society dan transaksi apapun pakai DANA biar makin hemat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.