Tencent dan Black Shark Kolaborasi Garap Smartphone Gim

Oleh Agustinus Mario Damar pada 23 Jan 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 09:30 WIB
Tencent

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Games baru saja mengumumkan rencananya untuk bekerja sama dengan Black Shark. Kedua perusahaan itu akan berkolaborasi untuk membuat perangkat mobile khusus bermain gim.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (23/1/2020), keduanya akan sama-sama bekerja untuk menggarap smartphone gim yang sudah dioptimalisasi hardware dan softwarenya.

Perlu diketahui, ini bukan kerja sama pertama Tencent bersama perusahaan smartphone. Sebelumnya, perusahaan Tiongkok itu sudah menjali kolaborasi dengan Asus ROG Phone II.

Menurut keterangan, kedua perusahaan ingin menghadirkan pengalaman bermain gim mobile yang lebih baik lewat kerja sama ini. Namun mereka belum mengungkap kapan akan merilis perangkat yang dimaksud.

Kendati demikian, sejumlah rumor menyebut Black Shark 3 akan menjadi smartphone hasil kolaborasi ini. Kabarnya, smartphone ini akan memiliki layar dengan refresh rate 120Hz, Snapdragon 865, dan RAM 16GB.

Sebelumnya, saat kerja sama dengan Asus, Tencent akan membantu perusahaan tersebut untuk mengoptimalkan pengalaman gaming untuk ROG Phone generasi selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Smartphone Gaming Black Shark 2 Resmi Hadir di Indonesia

Black Shark 2 Pro
Tampak belakang Balck Shark 2 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sebelumnya, smartphone gaming Black Shark resmi hadir di Indonesia. Ada dua perangkat Black Shark yang akan dirilis untuk pasar Indonesia yakni Black Shark 2 Pro dan Black Shark 2.

Black Shark 2 ini tersedia untuk pre-order secara eksklusif di Blibli.com mulai 26 Oktober hingga 1 November 2019. Penjual dimulai pukul 00.00.

Co-Founder dan Senior VP Black Shark Technology Harrison Luo mengatakan, dalam kehadirannya di Indonesia, Black Shark mengklaim sebagai produsen smartphone gaming pertama yang akan masuk pasar Indonesia.

"Black Shark akan menggunakan peluang dari smartphone gaming, kebiasaan pengguna, dan skema optimalisasi pada gim multi-typing sebagai sebuah terobosan, untuk membuat sebuah platform gaming terbuka," kata Luo dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (26/10/2019).

Ia menambahkan, Black Shark bekerja sama dengan Blibli.com dan MPL Indonesia untuk memulai penjualannya di Indonesia.

VP Blibli Kategori Handphone Christian Ng menyebutkan, "Sebagai mall online terdepan di Indonesia, Blibli.com memiliki komitmen menyediakan pengalaman berbelanja terbaik untuk konsumen, termasuk untuk penikmat perangkat gaming."

Salah satunya dilakukan dengan merilis smartphone gaming Black Shark.

Untuk program pre-paid bundle, Blibli.com berkolaborasi dengan dua bank yakni BRI dan Citibank. Konsumen bisa mendapatkan cicilan 0 persen selama 12 bulan dan mendapatkan cashback.

Sayangnya Black Shark belum menyebutkan berapa banderol untuk smartphone Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro.

3 dari 3 halaman

Tiga Varian RAM

Black Shark 2 Pro
Black Shark 2 Pro lengkap dengan gamepad-nya. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Ada beberapa versi Black Shark 2 yang akan dirilis, yakni Black Shark 2 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Untuk varian warna, ada dua opsi yang ditawarkan yakni Shadow Black dan Iceberg Gray.

Sementara versi lainnya adalah Black Shark 2 Pro dengan dua tipe varian yakni RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Satu lagi adalah Black Shark 2 Pro dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Black Shark 2 Pro hadir dengan tiga varian warna yakni Shadow Black, Iceberg Gray, dan Gulf Blue.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Unboxing dan First Impression Galaxy S20 Ultra