Remaja 14 Tahun Korban Penculikan Minta Tolong Lewat Snapchat

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 21 Jan 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi Snapchat.
Perbesar
Ilustrasi Snapchat. Kredit: MrJayW via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja putri berusia 14 tahun dari California, Amerika Serikat (AS) selamat dari penculikan berkat Snapchat. Rupanya, remaja tersebut meminta tolong ke teman-temannya lewat Snapchat.

Mengutip laman Business Insider, Selasa (21/1/2020), remaja yang tidak disebutkan namanya itu ditemukan di sebuah kamar motel oleh Kepolisian San Jose.

Si remaja sebelumnya memberi tahu ke teman-temannya lewat Snapchat, yang menyebutkan dirinya telah diculik. Namun saat itu korban tidak tahu di mana lokasinya.

Untungnya, teman-teman menemukan lokasi persis korban menggunakan fitur Snap Map milik Snapchat.

Snap Map sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi dengan sejumlah teman yang dipilih.

2 dari 3 halaman

Ditemukan di Kamar Motel

snapchat
Perbesar
Logo snapchat. (businessinsider.com)

Teman-teman remaja tersebut lalu menghubungi polisi. Singkat cerita, para petugas kepolisian menemukan remaja 14 tahun ini di dalam sebuah ruangan di motel dan menculik tersangka penculikan bernama Albert Thomas Vasquez.

Pria berusia 55 tahun itu ditangkap bersama dengan dua tersangka lainnya .

Menurut kepolisian San Jose, Vazques bertemu dengan remaja 14 tahun ini di kota Capitola sebelum membius dan menculiknya.

3 dari 3 halaman

Jadi Korban Pemerkosaan

Snapchat
Perbesar
Ilustrasi Snapchat (iStockPhoto)

Parahnya, Vasquez menghubungi kedua rekannya untuk memindahkan si korban ke lokasi penculikan, tempat para tersangka memperkosa korban.

Vasquez dan kawan-kawan didakwa dengan kejahatan penculikan, pemerkosaan, penetrasi digital dengan korban anak berusia 14 tahun, dan sejumlah dakwaan lainnya.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓