Sukses

Samsung Galaxy A60 dan Galaxy M40 Segera Dapat Android 10

Peluncuran Android 10 untuk kedua smartphone tersebut dilaporkan akan lebih cepat daripada yang dijadwalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung terus merilis pembaruan OS ke Android 10 untuk jajaran produknya. Kali ini yang dilaporkan akan segera mendapatkan Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0 adalah Galaxy A60 dan M40.

Dilansir GSM Arena, Senin (20/1/2020), peluncuran Android 10 untuk kedua smartphone itu disebut akan lebih cepat daripada yang dijadwalkan. Galaxy A60 awalnya direncanakan bisa mendapatkan Android 10 pada April, sedangkan M40 pada Maret 2020.

Kedua smartphone tersebut dilaporkan kembali menyambangi Wi-Fi Alliance untuk beberapa dokumen. Berdasarkan gambar dokumen yang beredar, keduanya terdapat keterangan Android 10.

Kemunculan kedua smartphone tersebut di dokumen Wi-Fi Alliance, diduga karena pembaruan OS Android 10 melalui OTA akan segera dirilis.

Galaxy A60 dan M40 memiliki spesifikasi yang tidak terlalu berbeda. Keduanya sama-sama dilengkapi LPS TFT berukuran 6,3 inci, chipset Snapdragon 675, baterai 3.500mAh, serta tiga kamera belakang dengan masing-masing resolusi 32MP, 8MP, dan 5MP.

Keduanya dirilis pada periode kuartal II 2019, dan berbasis pada OS Android 9.0 (Pie) saat peluncurannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Mi A2 Sudah Bisa Cicipi Android 10

Seiring waktu, semakin banyak smartphone yang mendapatkan pembaruan Android 10. Salah satu smartphone yang akhirnya bisa mencicipi OS tersebut adalah perangkat Android One milik Xiaomi, Mi A2.

Pembaruan ini membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1,3GB. Xiaomi dilaporkan merilisnya secara perlahan.

Sejumlah pengguna awal OS tersebut melaporkan ada sedikit isu pada UI dan fitur VoWiFi. Untuk menghindari hal tersebut, pengguna bisa mengunduh versi resmi OS tersebut yang dirilis melalui OTA.

Sejauh ini tidak ada laporan tentang masalah performa perangkat setelah mengunduh Android 10, termasuk isu overheating.

Setelah Mi A2, Xiaomi diyakini akan terus merilis pembaruan OS Android 10 untuk berbagai produk lainnya, termasuk Mi A3. Android 10 diyakini akan segera menyambangi Mi A3.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini