Sukses

Gandeng Vidio, Sharp Luncurkan TV Android dengan Kecerdasan Buatan

Guna memperkaya konten lokal di TV Android besutannya, Sharp menggandeng Vidio--layanan video streaming milik PT Vidio Dot Com.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sharp Electronics Indonesia baru saja meluncurkan smart TV berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Salah satu fitur utama dari Sharp Android TV ini adalah Google Assistant.

Layaknya fitur Google Assistant pada smartphone, penggunaan fitur pada TV ini pun tak jauh berbeda. Namun, Sharp menjamin bahwa penggunaan Google Assistant melalui TV justru akan semakin menguntungkan konsumen.

Pasalnya, TV tipe ini telah dilengkapi dengan teknologi Full HD dan 4K, di mana tampilan gambar semakin jernih sesuai realita berkat teknologi pengolahan warna dan cahaya dari HDR.

Guna memperkaya konten lokal pada TV Android besutannya, Sharp menggandeng Vidio--layanan video streaming milik PT Vidio Dot Com.

Pada setiap pembelian televisi tipe ini, Sharp akan memunculkan halaman rekomendasi berupa aplikasi-aplikasi yang dapat konsumen nikmati, termasuk Vidio.

Wadah video lokal nomor satu ini menjejalkan beragam konten, mulai dari video on demand service, free live streaming, dan Vidio Premier.

Pengguna Vidio dapat menonton lebih dari 20 saluran televisi lokal yang kerap menyajikan pilihan hiburan: film, sinetron, berita, hingga konten olahraga yang menjadi salah satu konten terkuat dari Vidio.

Menariknya, sebagai aplikasi yang menyajikan karya kreatif anak bangsa, Vidio kini juga menciptakan karya-karya film televisi original yang secara eksklusif hanya bisa dinikmati oleh penggunanya.

Bagi konsumen yang ingin menambah konten-konten lainnya pun dapat meningkatkan akun Vidio miliknya menjadi Vidio Premier dengan jenis paket sesuai kebutuhan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berapa Harga Sharp Android TV?

Sharp Android TV dengan Google Assistant akan dibanderol dengan rentang harga yang bersahabat. Adapun BG series (HD dan Full HD) dengan ukuran 32-50 inci dibanderol berkisar Rp 3.300.000 – Rp 6.300.000.

Sementera BK series (4K) ukuran 50 – 70 inci harganya mulai dari Rp 7.000.000 sampai Rp 20.000.000.

Untuk setiap ukuran pada smart TV ini Sharp menargetkan penjualan hingga ke 100.000 unit hingga 2020 mendatang.

(Isk/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini