Sukses

Instagram Rilis Perubahan Besar-Besaran di Fitur Boomerang

Kali ini, Instagram menghadirkan tiga efek baru untuk fitur Boomerang di Stories.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru saja merilis pembaruan besar-besar untuk fitur Boomerang di aplikasinya. Kehadiran pembaruan ini merupakan yang pertama kali dilakukan setelah Boomerang diperkenalkan kira-kira lima tahun lalu.

Dikutip dari Tech Crunch, Senin (13/1/2020), lewat pembaruan ini, fitur Boomerang kini kedatangan efek baru. Jadi, pengguna tidak sekadar melihat video yang diulang terus-menerus (loop).

Ada tiga efek baru yang ditawarkan Instagram di fitur Boomerang, yakni SloMo, Echo, dan Duo. Seluruh efek itu pun kini sudah dapat dinikmati pengguna aplikasi berbagai foto dan video tersebut di seluruh dunia.

"Mulai sekarang, orang-orang di Instagram dapat menggunakan efek SloMo, Echo, dan Duo di fitur Boomerang," tutur juru bicara Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Efek Baru di Boomerang

Ilustrasi Instagram di Smartphone Android. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Untuk mengetahui efek baru yang baru saja hadir di fitur Boomerang di Instagram, Tekno Liputan6.com akan mengupasnya satu per satu.

1. SloMo : Sesuai namanya, efek ini akan mengurangi kecepatan video Boomerang hingga setengahnya. Jadi, satu potongan gambar diputar dua detik, tidak satu detik.

2. Echo : Dengan efek ini, pengguna dapat menambahkan kesan buram mengikuti objek yang bergerak dalam video. Jadi, objek seolah-olah memiliki bayangan di belakangnya.

3. Duo : Efek ini dapat memutar kembali video Boomerang dengan efek yang didigitalasi seolah-olah rusak (glitch), sehingga pengguna dapat memperoleh video dengan tekstur.

4. Trimming : Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur durasi dari video Boomerang yang akan diunggah, mirip dengan kemampuan edit video yang tersedia di Instagram.

3 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Efek Baru di Boomerang

Bagi kamu yang penasaran, efek baru ini dapat diakses setelah kamu mengambil video Boomerang. Jadi, begitu selesai mengambil video Boomerang akan ada tombol Infinity di bagian atas.

Pilih tombol tersebut lalu beragam efek baru dan fitur trimmer akan muncul. Setelahnya, kamu tinggal memilih efek yang ingin digunakan sebelum mengunggah video.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini