Sukses

Sony Belum Ungkap Semua Fitur Andalan PlayStation 5

CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan ada beberapa fitur terbaik di PlayStation 5 yang belum diumumkan saat di CES 2020

Liputan6.com, Jakarta - Sony untuk pertama kalinya mengungkap informasi terbaru tentang konsol gim terbarunya, PlayStation (PS5) di ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2020.

Pada sesi keynote tersebut, perusahaan kembali mengonfirmasi kapan PS5 diluncurkan, fitur andalan, dan tentunya logo konsol teranyar mereka.

Namun, menurut CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan ada beberapa fitur terbaik di PlayStation 5 yang belum diumumkan.

Dikutip dari sesi wawancara dengan Business Insider Japan, Jumat (10/1/2020), Ryan menjelaskan selain peningkatan dalam hal grafis dan performa, PS5 masih memiliki beberapa fitur andalan.

Dengan fitur tersebut, Sony ingin memperlihatkan sejauh mana perbedaan PS5 dengan konsol sebelumnya.

"Masih ada elemen yang lebih unik di PS5 yang akan membedakannya dari konsol sebelumnya," ucap Ryan. "Apa itu, tunggu hingga PS5 diumumkan pada beberapa waktu mendatang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Pasti Lebih Baik dari PS4

Sony umumkan logo konsol PS5 di CES 2020. (Doc: Sony)

Ryan menekankan, PS5 akan menghadirkan perubahan dan peningkatan kinerja dalam beberapa hal. Salah satunya adalah kontroler PS5.

"Setiap kali konsol baru dirilis, prosesor dan grafisnya akan lebih baik," katanya.

Kami telah mengonfirmasi penggunaan solid state drive (SSD), yang memiliki waktu loading lebih cepat saat bermain gim.

 

3 dari 3 halaman

DualShock 5 Patut Ditunggu

Sony daftarkan paten konsol PS5. (Doc: LetsGoDigital)

"3D Audio dan haptic feedback di DualShock 5 (DS5) di kontroler adalah fitur yang patut ditunggu, kamu akan terkejut betapa besar perubahannya saat bermain gim."

Ia menambahkan, "Walau PS5 dapat dimainkan dengan kontroler lawas, kamu akan sulit pindah ke DS4 setelah mencoba kemampuan DS5."

Lalu fitur rahasia apakah yang belum diumumkan Sony untuk PS5 ini? Bagi yang penasaran, tampaknya harus menunggu hingga perusahaan merilis resmi diumumkan pada musim liburan 2020.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini