Teaser Gim Anyar Batman Kembali Muncul

Oleh Agustinus Mario Damar pada 11 Jan 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 13:00 WIB
Rilis Batman: Arkham Knight Ditunda Lagi
Perbesar
Tanggal rilis Batman: Arkham Knight harus ditunda lagi sampai akhir Juni 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai gim anyar Batman kembali muncul di internet. Kali ini, informasi tersebut sempat diungkap oleh pengembang WB Games Montreal lewat teaser di akun Twitter-nya.

Dikutip dari Cnet, Sabtu (11/1/2020), WB Games Montreal mengubah sebuah simbol yang ditengarai sebagai lencana Gotham City Police Departement (GCPD).

Bersama dengan unggahan tersebut, pengembang juga menuliskan keterangan Cape sur la nuit/Capture the Knight. Unggahan itu pun disebut-sebut merujuk pada Batman.

Selain unggahan di Twitter, WB Games Montreal sebenarnya juga sempat beberapa kali mengungkap sejumlah logo yang berkaitan dengan gim anyar Batman ini. Selain GCPD, ada pula lambang League of Shadows.

Deretan logo itu dipajang di situs resmi WB Games Montreal. Berdasarkan gambar yang ditampilkan, ada delapan logo yang nantinya dipajang, sehingga masih ada enam lambang lain masih belum terungkap.

Meski belum banyak diungkap informasinya, sejumlah bocoran lain menyebut gim ini akan berhubungan dengan Court of Owls.

Adapun Courts of Owls merupakan kelompok rahasia yang ada di Gotham dan melatih banyak anak muda menjadi pembunuh. Berdasarkan kisah di komik, kelompok ini pun menjadi musuh Batman.


Informasi Soal Gim Anyar Batman

Ingin Main Batman Arkham Knight di PC? Ini Spesifikasinya
Perbesar
Berikut spesifikasi terkait Batman: Arkham Knight yang akan dirilis untuk PC

Sebelumnya, seperti Dikutip dari Softpedia, gim baru ini disebut-sebut akan mengambil judul Batman: Arkham Legacy. Menurut akun YouTube tersebut, gim ini akan diumumkan saat gelaran Game Award 2019 yang digelar 13 Desember 2019.

Meski masih sebatas rumor, akun tersebut mengatakan informasi ini didapat dari sumber yang sebelumnya pernah membocorkan tentang keberadaan gim tentang Damian Wayne, anak Bruce Wayne. Namun, gim tersebut dipastikan tidak berlanjut.

Mengingat laporan ini belum dikonfirmasi oleh Warner Bros. Games Montreal, tidak banyak informasi yang dapat digali. Kendati demikian, ada sejumlah analis yang membahas tentang gim Batman ini.

Salah satunya adalah kemungkinan untuk mengangkat kisah tentang Court of Owls. Untuk informasi, Court of Owls merupakan organisasi rahasia yang ternyata selama ini mengontrol Gotham.

Selain itu, ada yang menyebut dalam gim anyar ini, pemain dapat memainkan karakter lain dari Bat-family, bukan lagi Batman atau Bruce Wayne. Hal ini merujuk pada akhir di Arkham Knight, meski belum ada bukti yang mendukung.


Fortnite Gandeng Batman untuk Crossover Terbaru

Fortnite Gandeng Batman dalam Crossover Terbaru
Perbesar
Fortnite Gandeng Batman dalam Crossover Terbaru

Terlepas dari informasi di atas, salah satu gim battle royale terbesar, Fortnite, bekerja sama dengan DC Comics untuk mewujudkan crossover Fortnite x Batman.

Crossover ini resmi dimulai Sabtu (21/9/2019) yang bertepatan dengan hari Batman sedunia, sekaligus juga perayaan 80 tahun Batman. Hari Batman ini diperingati setiap Sabtu di pekan ketiga bulan September.

Fortnite memunculkan beberapa fitur yang mengambil tema pahlawan kelelawar ini, mulai dari lokasi, perlengkapan, hingga kostum.

Kostum yang diperkenalkan di crossover ini adalah kostum Batman versi komik dan film Dark Knight yang diperankan oleh Christian Bale. Tidak hanya Batman, Fortnite juga membawa karakter Catwoman.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya