Sukses

Update PUBG Mobile 0.16.5 Hadirkan Sejumlah Mode Baru, Apa Saja?

PUBG Mobile kembali merilis update dan menghadirkan sejumlah modus baru.

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile kembali merilis pembaruan untuk para pemainnya di iOS dan Android. Rilis yang digulirkan awal tahun 2020 ini hadir dengan sejumlah fitur dan modus baru.

Dikutip dari Tech Radar, Jumat (10/1/2020), dalam update 0.16.5 ini, salah satu fitur modus baru yang hadir dalam permainan adalah Domination.

Dalam modus anyar di PUBG Mobile ini , pemain akan bertarung dalam peta baru bernama 'Town'. Para pemain lalu akan dibagi dalam dua tim, merah dan biru.

Nantinya, mereka akan bertarung untuk merebut markas musuh yang tersebar di beberapa titik. Tim yang berhasil mengalahkan markas sesuai target akan keluar sebagai pemenang.

Untuk mendukung modus ini, pemain akan diberi kesempatan untuk mengakses Super Weapons Crates, yang berisi beragam senjata super, seperti RPG rocket launcher, grenade launcher, dan misil.

Tidak hanya itu, tersedia pula peta latihan baru dengan desain Warehouse dan dapat digunakan untuk berlatih senjata. Tidak ketinggalan, Royale Pass Season 11 hadir dengan tema Operation Tomorrow.

Sebagai tambahan, pemain akan mendapatkan fitur keamanan baru termasuk tombol baru untuk status download. Saat ini, pembaruan PUBG Mobile sudah dapat diunduh untuk pemain di iOS dan Android.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deretan Mode Anyar di Update PUBG Mobile Terbaru

Beberapa waktu lalu, PUBG Mobile juga merilis update untuk para pemainnya di seluruh dunia. Lewat pembaruan dengan kode 0.16.0, pemain akan memperoleh sejumlah modus baru.

Salah satu modus baru yang diperkenalkan di update ini, seperti dikutip dari Tech Radar, Jumat (13/12/2019), adalah RageGear yang tersedia di modus EvoGround.

Dalam modus ini, pemain harus menghancurkan kendaraan lawan untuk menjadi pemenang. Nantinya, pemain akan diacak untuk berbagi peran sebagai pengemudi atau penyerang dalam satu kendaraan.

Tiap kendaraan akan dibekali dengan senjata, seperti gatling, shotgun, termasuk RPG. Tim akan mendapat satu poin jika berhasil mengalahkan kendaraan musuh, dan pemain yang berhasil mencai target keluar sebagai juara.

Sementara di Classic Mode PUBG Mobile, pemain akan mendapatkan modus anyar yang diberi nama Snow Paradise. Sesuai namanya, modus ini akan mengambil lokasi bersalju yang meliputi peta Erangel.

Lewat pembaruan ini, pemain juga dapat beralih dari modus TPP dan FPP ketika berada di dalam peta. Opsi ini sudah ditambahkan untuk modus Classic, Arcade, dan Training Grounds.

Perubahan besar lain yang dihadirkan adalah cara pemain menyembuhkan diri di Classic Mode. Jadi, pemain dapat menggunakan Med Kits, Painkillers, hingga Energy Kits secara simultan dalam sekali pakai.

3 dari 3 halaman

Pengembang PUBG Ingin Pemain Terus Bergerak Sepanjang Gim

Sebelumnya, para pemain PUBG Mobile harus bersiap-siap untuk terus bergerak sepanjang permainan gim PUBG Mobile. Pasalnya, pengembang gim ini tengah menguji sebuah fitur baru.

Mengutip laman Euro Gamer, Selasa (10/12/2019), selama tiga hari terakhir ini, PUBG tengah menguji fitur yang membatasi pengguna untuk berada di tengah safe zone tanpa ada interaksi dengan lawan.

"Pemain tidak bisa lagi mendarat, mengambil barang, dan berdiam diri di lingkaran safe zone sepanjang sisa pertandingan," kata PUBG Lab dalam unggahan blog-nya.

Para pemain yang menganggap berdiam diri di safe zone tanpa berkontak dengan musuh bakal aman sampai akhir pertandingan dipaksa untuk terus bergerak.

Pasalnya, PUBG menambah zona biru kedua. Zona ini menjadi pencegah bagi pemain untuk berdiam diri di dalam zona.

Mode zona biru ini disebut Bluehole. Sejumlah pemain dilaporkan telah menguji Bluehole yang ada di tengah lingkaran zona aman ini.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini