Sukses

BPBD: Gojek Sangat Berkontribusi dalam Penanganan Banjir

Gojek, menurut kepala BPBD, berkontribusi dalam penanganan bencana yang terdiri atas tiga tahapan: pra, tanggap darurat, dan pasca.

Liputan6.com, Jakarta - Gojek membagikan seragam sekolah SD, SMP, dan SMA serta paket kebersihan ke lima kotamadya di DKI Jakarta. Langkah ini merupakan salah satu wujud nyata kerjasama tanggap darurat banjir dengan Pemprov DKI Jakarta dan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Ini wujud nyata kolaborasi pemerintah dengan semua stakeholder sesuai arahan pak Gubernur. Kami (tim Gojek) merasa terpanggil memberikan bantuan untuk anak-anak sekolah,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Subejo, melalui keterangannya, Kamis (9/1/2019).

Gojek, menurutnya, berkontribusi dalam penanganan bencana yang terdiri atas tiga tahapan: pra, tanggap darurat, dan pasca.

"Ada keterlibatan aktif jadi terasa ringan karena dilakukan bersama. Ini positif sekali dan perlu dipertahankan komitmen seperti ini. Kepedulian tim Gojek perlu diapresiasi,” tegasnya.

Kepala Sekolah SDN Kapuk Muara 03, Melfa Christine, yang menerima penyerahan bantuan turut mengapresiasi inisiatif Gojek dalam menghadapi banjir yang terjadi.

"Saya tidak menyangka dengan bantuannya. Benar-benar bersyukur dan merinding. Baru pertama kali saya dapat bantuan banjir, kok yang datang langsung tim dari Gojek, perusahaan yang sangat besar,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengembalikan Semangat Belajar

Dirinya tidak sabar untuk segera membagikan seragam yang diterima tersebut dan melihat kebahagiaan para siswa.

"Dengan bantuan ini pasti anak-anak bangga dan senang, jadi lebih semangat lagi sekolahnya,” Melfa bersyukur.

Chief Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho, berharap dengan bantuan yang disalurkan Gojek, para korban banjir bisa perlahan-lahan kembali beraktivitas dengan normal.

"Kami berharap dengan bantuan seperti paket seragam, siswa-siswa yang terdampak banjir bisa mengembalikan semangat belajar di sekolah dengan tenang,” harapnya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • BPBD

Video Terkini