Sukses

Sony Umumkan Prototipe Mobil Listrik di CES 2020

Sony membuat kejutan di ajang CES 2020 di Las Vegas, AS dengan mengumumkan prototipe sebuah mobil listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Sony membuat kejutan di ajang CES 2020 di Las Vegas, AS dengan mengumumkan prototipe sebuah mobil listrik.

Mobil bernama Vision S itu antara lain dibekali dengan sensor di luar dan di dalam mobil serta sistem hiburan buatan perusahaan.

"Prototipe ini merepresentasikan kontribusi kami untuk masa depan mobilitas," kata CEO Sony, Kenichiro Yoshida, dikutip dari The Verge, Rabu (8/1/2020).

Fitur mobil ini termasuk teknologi penginderaan yang dapat mendeteksi dan mengenali penumpang di dalamnya. Ini akan memungkinkan penumpang untuk mengontrol sistem hiburan.

Bagian dasbor mobil ini diapit oleh layar panorama ultralebar yang menampilkan informasi mengemudi dan hiburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sensor

Untuk sensor, Sony telah memasang 33 unit sensor. Adapun Sony memang dikenal sebagai perusahaan yang mengembangkan sensor citra yang dapat digunakan untuk menganalisis jalanan di depan sebuah kendaraan.

Teknologi semacam itu mungkin dapat menyarankan kapan pengemudi harus mengerem atau menyesuaikan kemudi, tetapi tetap menyerahkan sebagian besar keputusan kepada pengemudi.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.