Sukses

SanDisk Pamer SSD Eksternal 8TB dan USB Drive 1TB di CES 2020

SanDisk baru saja memamerkan produk solid state drive (SSD) terbarunya yang berkapasitas 8TB di CES 2020.

Liputan6.com, Jakarta - SanDisk baru saja memamerkan produk solid state drive (SSD) terbarunya yang berkapasitas 8TB (terabyte) dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 8TB dan berukuran mungil, SSD buatan SanDisk ini merupakan media penyimpanan ekternal pertama di dunia yang memmiliki kapasitas sebesar itu.

Sayangnya, SSD berkapasitas 8TB ini masih sebatas produk prototipe. Perusahaan sendiri masih belum mengungkap dengan pasti kapan produknya dijual di pasaran.

Walau masih belum dijual, SanDisk memamerkan kemampuan SSD terbarunya yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 20Gb/s (gigabit per detik). Demikian yang dikutip dari laman Macrumors, Rabu (8/1/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

USB Drive Berkapasitas 1TB

SanDisk Ultra Dual Drive Luxe USB-C. (Doc: SanDisk)

Selain SSD berkapasitas 8TB, anak perusahaan Western Digital (WD) yang bermarkas di Amerika Serikat ini juga memperlihatkan USB drive berkapasitas 1TB.

Adapun produk tersebut diberi nama SanDisk Ultra Dual Drive Luxe USB-C.

Tidak seperti USB drive biasanya, produk ini memiliki konektor ganda yang dapat mentransfer konten antar perangkat USB-C dan USB-A.

SanDisk Ultra Dual Drive Luxe USB-C bakal meluncur pada kuartal pertama 2020 seharga USD 250 atau setara Rp 3,5 juta.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini