Sukses

Samsung Perkenalkan Ballie, Robot Mungil Sahabat Manusia

Samsung memperkenalkan sosok sahabat berwujud robot cerdas pada sesi keynote di CES 2020 yang diberi nama Ballie.

Liputan6.com, Las Vegas - Memiliki sahabat yang setia menemani dalam kondisi apa pun dan dapat dipercaya tentu jadi impian banyak orang.

Apalagi bila si sahabat juga bisa diandalkan dalam membantu kehidupan sehari-hari seperti menemani beraktivitas, bermain dengan anak atau hewan peliharaan, memastikan rumah tetap bersih dan rapi, hingga menjaga rahasia. Hidup jadi sangat menyenangkan, bukan?

Samsung Consumer Electronics President and CEO, H.S. Kim, memperkenalkan sosok sahabat tersebut dalam wujud sebuah robot cerdas pada sesi keynote di Consumer Electronics Show (CES), Senin(6/1/2020) petang di The Venetian Hotel, Las Vegas.

Diberi nama Ballie, produk robotik terbaru Samsung ini hadir dalam ukuran mungil dan desain bulat sederhana bak bola.

Samsung Consumer Electronics President dan CEO, H.S. Kim, memperkenalkan Ballie. (Liputan6.com/ Dyah Puspita Wisnuwardani)

Mengusung visi Samsung akan robot sebagai teman hidup (life companion) manusia, Ballie dirancang untuk memahami, mendukung, dan bereaksi terhadap kebutuhan pemiliknya bak hewan peliharaan.

Sebagian karakteristik Ballie memang tampak seperti hewan peliharaan. Ia dapat mengenal dan berinteraksi dengan pemiliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Diajak Main Bersama

Samsung Consumer Electronics President dan CEO, H.S. Kim, memperkenalkan Ballie. (Liputan6.com/ Dyah Puspita Wisnuwardani)

Ballie bisa menggelinding menemani pemiliknya jalan-jalan atau main "kejar-kejaran". Tak berhenti sampai di situ, ia pun aktif "membereskan" rumah dan mengabadikan momen.

Sebastian Seung, Executive Vice President and Chief Research Scientist dari Samsung Electronics menyebut, Ballie mampu menjadi sahabat manusia karena dilengkapi On-Device AI. Teknologi AI yang tersemat pada Ballie juga membuatnya bisa menjaga standar privasi dan data proteksi sang pemilik.

"Kami percaya AI adalah masa depan personal care," ucap Seung dalam keynote Samsung CES 2020.

"Kami melihat AI sebagai pusat dari beragam pengalaman yang benar-benar dipersonalisasi. On-device AI membuat Anda mampu mengontrol informasi dan menjaga privasi dengan tetap menunjukkan kekuatan personal."

(Dwp/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini