Bocoran Sony Xperia 5 Plus Beredar di Internet

Oleh Andina Librianty pada 07 Jan 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 18:16 WIB
Xperia 5

Liputan6.com, Jakarta - Sony dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru, yang merupakan bagian dari seri Xperia 5. Smartphone tersebut memiliki nama Xperia 5 Plus.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (7/1/2020), informasi tentang Xperia 5 Plus juga sudah beredar di ranah internet. Berdasarkan bocoran itur, Xperia 5 Plus memiliki tampilan seperti Xperia 5, tapi dengan layar lebih besar.

Sony Xperia 5 Plus dilaporkan memiliki layar OLED 6,6 inci, serta dibalut bezel tipis di bagian atas dan bawah bodi. Smartphone ini dilengkapi dua speaker di bagian depan, dan memiliki ketipisan bodi 8,1mm.

Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari di bagian kanan, berdampingan dengan tombol volume dan kamera.

Di sisi kiri terdapat slot kartu SIM, dan port USB-C di bagian bawah bodi. Smartphone ini juga memiliki headphone jack 3,5mm.

Untuk pengambilan gambar, Sony Xperia 5 Plus hadir dengan kamera depan 8MP dan emapt kamera belakang. Smartphone ini diprediksi disokong chipset Snapdragon 865.

2 dari 2 halaman

4 Smartphone Sony Cicipi Android 10

Android 10
Android 10 (sumber: Google)

Lebih lanjut, Sony kini tak lagi agresif di pasar smartphone. Kendati demikian, perusahaan masih terus memberikan layanan untuk para konsumennya, termasuk dengan merilis pembaruan OS ke versi Android 10.

Dilansir Phone Arena, Sony menghadirkan Android 10 untuk empat smartphone. Tiga di antaranya dirilis dengan menjalankan Android 8.0 Oreo pada awal 2018, sedangkan yang terakhir hadir beberapa bulan lalu berbasis pada Android 9.

Empat smartphone tersebut adalah Xperia XZ3, XZ2, XZ2 Premium, dan XZ2 Compact. Semua smartphone tersebut sebelumnya sudah dipastikan akan mendapatkan pembaruan OS pada awal tahun ini.

Peluncuran pembaruan ini dilakukan secara bertahap. Oleh sebab itu, kemungkinan sudah ada yang bisa melakukan pembaruan dan ada yang masih harus menunggu.

Sony diprediksi akan merilis Android 10 untuk lebih banyak smartphone, termasuk Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Keduanya dirilis pada Februari 2019, dan berbasis pada Android 9.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓