Sukses

Asus Umumkan ROG Swift 360, Monitor Pertama di Dunia dengan Refresh Rate 360Hz

Asus mengumumkan kehadiran monitor pertama di dunia yang memiliki kemampuan refresh rate hingga 360Hz, yang diberi nama ROG Swift 360.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Asus mengumumkan kehadiran monitor pertama di dunia yang memiliki kemampuan refresh rate hingga 360Hz.

Diberi nama ROG Swift 360, monitor yang diumumkan di Consumer Electronics Show (CES) 2020, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) tersebut tampil dengan layar berukuran 24,5 inci dan beresolusi FHD 1080p.

Berbekal refresh rate yang enam kali lebih cepat dari monitor pada umumnya, ROG Swift 360 ditargetkan untuk pasar esports dan gamer PC/desktop garis keras.

Dengan kemampuan framerate tersebut, monitor baru Asus ini mampu menghasilkan gambar bebas pecah atau nge-lag saat main gim.

"Dengan kecepatan refersh rate 360Hz, framerate di gim akan ditampilkan setiap 2,8 ms--6X lebih cepat dari monitor gim dan TV biasa," tulis Asus di dalam keterangan resminya, Selasa (7/1/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Fitur Nvidia G-Sync

Ilustrasi: Asus dikabarkan akan garap perangkat VR sendiri (sumber: technews.com)

Untuk menghasilkan gambar lebih detail saat bermain gim, ROG Swift 360 mengandalkan firmware yang dapat diatur sendiri dan didukung G-Sync milik Nvidia.

(Michael Alementa/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.