Anak Ahok-Puput Bernama Yosafat Abimanyu Purnama Curi Perhatian Warganet

Oleh Iskandar pada 06 Jan 2020, 16:26 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 16:26 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Puput Nastiti Devi
Perbesar
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Puput Nastiti Devi (Dok.Instagram/@basukibtp/https://www.instagram.com/p/B33m0QIh0yo/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Istri dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Puput Nastiti Devi, melahirkan anak pertama di RSIA Bunda Jakarta, Senin (6/1/2019).

Anak Ahok dan Puput diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama. Pantauan Tekno Liputan6.com, banyak warganet yang memberikan ucapan selamat kepada Ahok dan Puput, juga tak sedikit yang membicarakan nama anak tersebut.

"Selamat @basuki_btp atas kelahiran Yosafat Abimanyu Purnama. Semoga sehat dan menjadi berkah untuk banyak orang," ucap @imadya.

"Selamat buat pak @basuki_btp dan mbak puput. Semoga debaynya sehat dan jadi putra yang berguna bagi bangsa dan negara...Aamiin. Wihh keren banget namanya Yosafat Abimanyu Purnama," tulis @nnyzhuxin.

"Alhamdulillah telah lahir Yosafat Abimanyu Purnama putra pertama dari sahabat saya @basuki_btp dan Puput Nastiti Devi pagi ini di RSIA Bunda. Saya dan keluarga mendoakan semoga Yosafat menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtua, agama, bangsa dan negara. Aamiin," ujar Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dengan akun @PrasetyoEdi_.

"Selamat kepada bapak Basuki Tjahaja Purnama @basuki_btp dan ibu Putri atas kelahiran Putranya Yosafat Abimanyu Purnama. Semoga bayi dan ibunya sehat2. Amin." timpak @ImSaragih.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Makna Nama Yosafat Abimanyu Purnama

[Fimela] Ahok dan Puput Nastiti Devi
Perbesar
(Instagram/triawanmunaf)

Yosafat Abimanyu Purnama memiliki makna yang indah dan memiliki unsur sejarah yang mendalam, terutama unsur Kristiani.

Mengutip dari berbagai sumber, Yosafat merupakan nama seorang raja Yehuda keempat yang memimpin Yerusalem pada 873 sampai tahun 848 sebelum masehi.

Arti nama Yosafat juga bisa berarti taat kepada Tuhan atau kemenangan Tuhan.

 

3 dari 3 halaman

Berasal dari Bahasa Sansekerta

[Fimela] Ahok dan Puput Nastiti Devi
Perbesar
Ahok dan Puput (Instagram/prasetyoedimarsudi)

Sementara itu, nama tengah anak Ahok adalah Abimanyu berasal dari bahasa Sansekerta yang bisa berarti "punya sifat pemberani".

Namun, Abimanyu juga merupakan tokoh wayang dalam kisah Mahabharata, putra dari Arjuna dan Subadra, sekaligus penerus takhta Yudistira.

Seperti kita ketahui, Purnama merupakan nama belakang Ahok, Basuki Tjahaja Purnama. Makna Purnama sangatlah sederhana untuk digali, yakni cahaya bulan yang terlihat terang tanpa terhalangi bayangan Bumi.

(Isk/Why)

Lanjutkan Membaca ↓