Sukses

Bocoran Foto Beredar, Huawei P40 Punya 3 Kamera Belakang

Muncul foto perakitan tempat kamera P40, yang dikabarkan diambil dari lini produksi yang memperlihatkan tiga lubang menandakan letak kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran tentang Huawei P40 semakin banyak beredar di ranah internet. Kali ini muncul foto perakitan tempat kamera P40, yang dikabarkan diambil dari lini produksi.

Dilansir GSM Arena, Senin (6/1/2020), foto yang beredar ini memberikan sedikit gambaran bentuk hardware Huawei P40. Terdapat tiga kamera belakang yang didesain secara vertikal.

Pada hardware tempat kamera belakang itu juga terdapat dua lubang, yang diperkirakan untuk LED flash. Namun, informasi baru ini tidak dilengkapi dengan rincian spesifikasi kameranya.

Sejauh ini pihak Huawei belum memberikan konfirmasi soal kamera utama seri P40. Namun mengingat P30 memiliki tiga kamera belakang, P40 diyakini tidak akan kurang dari itu.

Informasi soal seri P40 akan semakin banyak bermunculan menjelang hari pengumumannya. Smartphone ini akan memulai debut pada periode kuartal I 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei P40 Pro Dukung Optical Zoom 10x

Gambar render Huawei P40 Pro bocor di internet. (Doc: OnLeaks)

Sebelumnya, analis terkemuka Ming-Chi Kuo mengungkapkan Huawei P40 Pro akan memiliki fitur optical zoom 10x. Lebih besar dibandingkan zoom 5x pada pendahulunya, P30 Pro.

Fitur optical zoom 10x tersebut akan disandingkan dengan lensa kamera 8MP. Sementara bukaan lensanya adalah f/4.0.

Sementara itu, varian non-Pro dari P40 juga akan memiliki lensa periscope telephoto. Namun, smartphone tersebut hanya akan bisa melakukan optical zoom 5x.

 

3 dari 3 halaman

Huawei P40 Akan Diumumkan di Paris

Gambar render Huawei P40 Pro bocor di internet. (Doc: OnLeaks)

CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, beberapa waktu lalu mengungkapkan waktu pengumuman seri P40 dalam sebuah wawancara.

Dikutip dari Phone Arena, Richard mengatakan Huawei berencana untuk memperkenalkan seri P40 dalam sebuah acara yang digelar di Paris, Prancis, pada akhir Maret 2020.

Meski belum ada tanggal pasti, kemungkinan acara ini akan digelar pada 25 Maret 2020. Kendati demikian, tidak tertutup kemungkinan ada perubahan rencana.

Richard juga mengatakan Huawei P40 akan mengusung desain misterius, yang belum pernah ada sebelumnya. Smartphone berbasis OS Android ini akan hadir dengan Huawei Mobile Services, dan diperkirakan minus layanan Google seperti Chrome, YouTube, dan Maps.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini