Sukses

Grab Jalin Kerja Sama dengan Pemprov DKI Jakarta Atasi Banjir

Grab baru saja mengumumkan kerja sama strategis dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penanggulangan banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Grab baru saja mengumumkan kerja sama strategis dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kerja sama ini merupakan bagian dari penanggulangan banjir dan pasca-banjir di DKI Jakarta.

Adapun tujuan dari kerja sama ini adalah menghimpun kekuatan yang tersedia di tingkat lokal untuk menangani darurat bencana banjir, termasuk mengurangi dampak negatif secara cepat, tepat, efektif, dan efisien.

Peresmian kerja sama ini dilakukan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencara Daerah Provinsi DKI Jakarta, Subejo dan Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pun turut hadir menyaksikan pemerintah tersebut. Dalam peresmian itu, Grab dan Pemprov DKI Jakarta juga membahas sejumlah langkah strategis untuk meningkatkan ketahanan daerah saat menghadapi bencana.

"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi pada semua yang memilih turun tangan, bukan sekadar ulur tangan. Oleh karena itu, bukan hanya pemerintah yang melakukan kewajibannya melindungi warga negara, tapi kami juga bertanggung jawab memfasilitasi saudara kita yang terpanggil untuk berbuat baik," tutur Anies.

Di sisi lain, Neneng mengatakan aksi ini merupakan komitmen perusahaan sebagai bagian dari masyarakat Jakarta. Karenanya, Grab berusaha melakukan berbagai cara untuk membantu meringankan dampak banjir yang ada saat ini.

"Melalui teknologi terdepan yang kami miliki, Grab senang dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat bagi seluruh masyarakat, terkait titik-titik yang sedang terdampak banjir, maupun informasi terkait pemberian bantuan," tutur Neneng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentik Kerja Sama Grab dan Pemprov DKI Jakarta

Untuk diketahui, dalam kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta ini, Grab akan memanfaatkan teknologinya untuk sejumlah keperluan terkait banjir, seperti :

1. Penyebaran informasi terkait bencana di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan mekanisme teknis di aplikasi Grab.

2. Penyebaran informasi soal pemberian bantuan dan logistik terhadap korban banjir.

3. Grab juga sedang menginisiasi kerja sama dengan lembaga sosial untuk menyalurkan bantuan dari pelanggan pada korban banjir.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini