Sukses

Bos Realme Pamer Smartphone 5G Pertama Perusahaan

Kehadiran Realme X50 ini juga dikonfrmasi oleh CEO Realme, Madhav Sheth, lewat foto-foto bodi belakang smartphone 5G pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Realme dijadwalkan akan mengumumkan smartphone 5G pertama mereka pada acara khusus di Beijing, Tiongkok, 7 Januari 2020.

Kehadiran Realme X50 ini juga dikonfrmasi oleh CEO Realme, Madhav Sheth, lewat foto-foto bodi belakang smartphone 5G pertama yang diunggah ke akun Twitter-nya.

Berdasarkan postingan Sheth di akun Twitter-nya, Realme X50 tampil dengan konfigurasi empat lensa utama untuk kamera utamanya.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (5/1/2020), masing-masing kamera Realme X50 akan mengusung sensor berkemampuan 64MP, 8MP ultrawide, 13MP telephoto (5x hybrid zoom), dan 2MP macro.

Sementara untuk dua kamera selfie-nya, Realme X50 akan memiliki sensor berkemampuan 32MP dan 8MP ultrawide.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip dengan Realme X2

Bos Realme pamer smartphone 5G pertama milik perusahaan, Realme X50. (Doc: Istimewa)

Bila diperhatikan lebih lanjut, desain bodi smartphone 5G Realme ini mirip dengan smartphone perusahaan seri lainnya, yakni Realme X2.

Namun, selain jadi smartphone 5G pertama perusahaan, X50 akan menjadi ponsel pintar pertama Realme yang menggunakan punch hole di layar untuk meletakkan kamera selfie-nya.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme X50

Bos Realme pamer smartphone 5G pertama milik perusahaan, Realme X50. (Doc: Istimewa)

Berdasarkan bocoran informasi spesifikasi yang beredar saat ini, Realme X50 akan menggunakan chipset baru milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 765G, dan memiliki modem X52 yang terintegrasi.

Dengan modem ini, smartphone akan memiliki kemampuan menggabungkan koneksi 5G dan WiFi untuk meningkatkan kecepatan jaringan (dan lebih stabil).

Selain versi standar, perusahaan diyakini akan mengumumkan Realme X50 Lite (versi lebih murah) di acara yang sama di Beijing.

Sayang, masih belum diketahui apa yang menjadi perbedaan versi standar dengan lite. Banyak yang memprediksi, versi lite ini akan tampil sebagai ponsel versi 4G.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini