Anak 7 Tahun Telan AirPods Hadiah Natal

Oleh Agustinus Mario Damar pada 04 Jan 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2020, 17:00 WIB
Airpods

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anak asal Amerika Serikat dilaporkan tidak sengaja menelan AirPods yang diberikan oleh ibunya. Informasi ini diketahui dari unggahan sang ibu di laman Facebook beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Business Insider, Sabtu (4/1/2020), ibu bernama Kiara Stroud itu bercerita, dia memberikan putranya yang berusia tujuh tahun sepasang AirPods sebagai hadiah Natal.

Namun saat sedang menaruh earphone nirkabel itu di mulutnya, putra Kiara tidak sengaja tersedak, sehingga menelan AirPods tersebut. Melihat hal itu, Kiara pun segera membawa putranya ke rumah sakit.

Setelah dilakukan X-Ray, AirPods tersebut diketahui sudah berada di dalam perut sang putra. Beruntung, earphone itu belum masuk terlalu dalam dan dapat dikeluarkan.

Saat ini, kondisi putra Kiara pun dipastikan sehat dan sudah keluar dari rumah sakit. "Hari ini pasti akan kami ingat, terima kasih Tuhan semuanya baik-baik saja," tulisnya di unggahan Facebook.

Kisah AirPods yang tertelan sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Pada Mei tahun lalu, pria asal Taiwan itu juga tidak sengaja menelan aksesori itu saat tertidur.

Begitu mengetahuinya, pria itu lantas datang ke rumah sakit untuk diperiksa. Hasilnya, perangkat itu berada di dalam perutnya dan tengah dalam proses melalui sistem pencernaan.

Pria bernama Ben Hsu itu pun berhasil mengeluarkan earphone itu keesokan harinya, setelah buang air besar. Uniknya, AirPods itu masih dapat berfungsi dengan baik dan memiliki sisa baterai 41 persen.

2 dari 3 halaman

Apple Umumkan AirPods Pro

AirPods
AirPods (Foto: Ist)

Menjelang akhir tahun lalu, Apple juga mengumumkan AirPods terbaru, AirPods Pro. In-ear earphones ini dibanderol USD 249 di Amerika Serikat (AS) dan akan mulai dijual pada Rabu (30/10/2019).

AirPods Pro akan tersedia di 25 negara, termasuk AS. Produk baru Apple tersebut telah muncul di situs resmi perusahaan. Apple juga melengkapinya dengan video perkenalan dan informasi tentang fitur-fitur barunya.

Dilansir Tech Radar, Selasa (29/10/2019), AirPods Pro memiliki laman sendiri di situs web Apple. Artinya, aksesori tersebut akan diperlakukan sebagai produk sendiri dan bukan pengganti dari AirPods 2019.

Fitur-fitur baru yang ada termasuk noise-canceling dan ketahanan terhadap air IPX4.

GSM Arena menyebut sistem noise-canceling di earphone ini menggunakan dua mikrofon, satu di bagian luar dan satu lainnya di bagian dalam earphones.

Mikrofon eksternal memantau kebisingan dan kemudian membuat sinyal audio terbalik untuk membatalkannya. Sementara mikrofon internal memantau suara di dalam earphones dan secara otomatis menyesuaikan pembatalan kebisingan unruk setiap telinga berdasarkan jumlah kebisingan yang masuk.

AirPods Pro juga memiliki fitur bernama Transparency, yang pada dasarnya mencampurkan beberapa ambient sound di audio, sehingga pengguna bisa mendengar hal-hal seperti lalu lintas di sekitar ketika berlari, atau pengumuman di bandara.

3 dari 3 halaman

Fitur Lain

AirPods Pro
AirPods Pro (Foto: Apple)

AirPods Pro hadir dengan tiga set ear tips silikon yang memiliki isolasi suara pasif. Aksesori ini menggunakan sistem vent untuk menyamakan tekanan, sehingga pemakainya merasa nyaman, terutama jika tidak terbiasa dengan in-ear earphones.

Pengguna bisa memiliki dua set AirPods Pro atau AirPods terhubung ke perangkat yang sama atau mendengarkan konten yang sama. Produk ini bisa bekerja dengan wireless charger Qi apa pun, sama seperti iPhone, dan bisa juga dengan kabel lightning. Apple melengkapi AirPods Pro dengan Wireless Charging Case.

Versi standar AirPods kini bisa dibeli seharga USD 159 atau USD 199 dengan Wireless Charging Case.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓