Sukses

Canggih, Huawei Buka Toko Pintar dengan Penjaga Robot

Toko pintar ini tidak memiliki penjaga manusia, namun pembeli dilayani oleh robot. Lokasinya ada di Wuhan Optics Valley New Development International Center.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi membuka toko inovatifnya di Tiongkok. Toko pintar ini tidak memiliki penjaga manusia, melainkan pembeli dilayani oleh robot. Lokasinya ada di Wuhan Optics Valley New Development International Center.

Toko pintar ini berisi berbagai produk elektronik merek Huawei.

Mengutip Gizmochina, Sabtu (4/1/2020), toko pintar dengan penjaga robot ini mendukung para pembeli yang ingin membeli barang secara online maupun mereka yang langsung datang ke toko.

Seperti disebutkan, toko milik Huawei ini memiliki penjaga robot berbentuk lengan yang bertanggung jawab terhadap produk-produk di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan 24 Jam

Hebatnya, toko pintar ini juga menyediakan layanan 24 jam tanpa gangguan.

Fitur lain dari toko tak berawak ini penyimpanan cerdas selama 24 jam, inventaris robot otomatis, hingga smart schedule management. Semuanya dirancang untuk menawarkan layanan yang sempurna meski tanpa awak.

Sekadar informasi, saat ini Huawei menghadirkan sejumlah toko fisik di seluruh penjuru Tiongkok.

3 dari 3 halaman

Program Pilot

Toko pintar tanpa awak ini merupakan program ujio coba dan menunjukkan perusahaan memastikan bahwa produk-produk Huawei tersedia untuk pengguna selama 24 jam.

Kehadiran toko dengan bantuan robot ini mengindikasikan, dalam waktu dekat toko-toko di Tiongkok bakal mungkin akan dibantu oleh robot.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini