Sukses

Smartfren Prediksi Trafik Data Melonjak hingga 20 Persen di Tahun Baru

Operator seluler Smartfren melakukan optimasi dan penambahan kapasitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi bagi pelanggan, saat malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Smartfren melakukan optimasi dan penambahan kapasitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi bagi pelanggan, saat malam pergantian tahun.

VP Technology Relations & Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo menyebut, pada umumnya lonjakan komunikasi terjadi mulai pukul 18.00-02.00.

"Lokasi pusat keramaian seperti Bundaran Hotel Indonesia dan Taman Impian Jaya Ancol menjadi penyumbang terbesar kenaikan trafik data Smartfren," tutur Munir, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (31/12/2019).

Lebih lanjut, Munir memprediksi trafik data akan meningkat antara 15-20 persen, seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan Smartfren.

"Untuk itu, kami lakukan serangkaian persiapan agar komunikasi pelanggan selalu lancar ketika momen pergantian tahun dan setelahnya," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Smartfren saat Natal

Munir juga menyebut, selama libur Natal lalu, kondisi jaringan Smartfren sangat baik dan tidak ada gangguan berarti.

Sekadar informasi, peningkatan kapasitas dan optimasi jaringan Smartfren telah dilakukan sejak 18 Desember 2019 di beberapa lokasi.

Sejumlah lokasi yang dimaksud merupakan tempat-tempat yang diprediksi akan mengalami peningkatan trafik. Misalnya Monas, Kawasan Ancol, Lapangan Merdeka di Medan Sumatera Utara, Tugu Paal Putih Yogyakarta, sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta, Simpang Lima Semarang, Alun-Alun Kota Malang, dan Pantai Losari Makassar.

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah monitoring jaringan intensif selama 24 jam. Smartfren juga menyiagakan mobile BTS dan task force team yang diturunkan jika terjadi kendala.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini