Sukses

Jaringan 4G Telkomsel Selimuti Seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna

Telkomsel terus memperluas cakupan jaringan 4G LTE di seluruh Indonesia. Pada akhir tahun ini, operator anak usaha Telkom ini menggelar layanan 4G LTE di Kabupaten Natuna.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel terus memperluas cakupan jaringan 4G LTE di Indonesia. Pada akhir tahun ini, operator anak usaha Telkom ini menggelar layanan 4G LTE di Kabupaten Natuna.

Hal ini seiring dengan pembangunan infrastruktur 4G LTE yang agresif, sehingga jaringan internet pita lebar itu telah menjangkau wilayah Ibu Kota kecamatan (IKC), seperti Kecamatan Midai.

Mengutip keterangan resmi Telkomsel yang diterima Liputan6.com, layanan 4G Telkomsel kini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Ibu Kota Kecamatan Natuna. Total ada 15 ibu kota Kecamatan yang dilayani 4G Telkomsel, termasuk Ranai yang telah terlayani 4G LTE sejak awal tahun 2017.

Masyarakat Kabupaten Natuna pun memberikan apresiasi atas hal ini. Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si sempat memberikan penghargaan kepada Telkomsel atas upaya Telkomsel menghadirkan jaringan berkualitas di Kepulaun Natuna.

Sementara itu, dalam keterangannya, General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagteng, Alvo Ismail berharap, layanan 4G LTE Telkomsel yang hadir di seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna bisa mendukung pembangunan wilayah ini.

"Dengan begitu, Kabupaten Natuna dapat sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini," kata Alvo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif untuk Masyarakat Kabupaten Natuna

Lebih lanjut, Alvo mengatakan, Telkomsel percaya layanan internet cepat 4G LTE akan memberi dampak positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat.

Alvo menyebut, sejauh ini kendala utama di daerah terdepan di Indonesia adalah transportasi. Gara-gara hal itu, berbagai sektor mengalami pertumbuhan yang lambat diibandingkan daerah yang transportasinya baik.

Ia menekankan persoalan itu diharapkan bisa diminimalisasi dengan kehadiran teknologi.

“Namun hal itu dapat diminimalisasi dengan hadirnya teknologi telekomunikasi sebagaimana kehadiran Telkomsel di daerah-daerah terdepan termasuk Kabupaten Natuna," tutur Alvo.

3 dari 3 halaman

105 BTS di Natuna

Sekadar informasi, dalam menghadirkan layanannya di Kabupaten Natuna, Telkomsel menggelar lebih dari 105 BTS.

Adapun BTS yang dimaksud mendukung seluruh jaringan, baik itu BTS 2G, 3G, 4G hingga 4,5G.

Jumlah ini merupakan BTS terbanyak yang dihadirkan dan Telkomsel menjadi operator pertama yang hadir lebih dulu melayani seluruh populasi masyarakat di Natuna.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini