Sukses

Galaxy Note 9 Kembali Dapat Android 10 Beta

Samsung kembali merilis Android 10 beta untuk Galaxy Note 9. Ini merupakan Android 10 beta versi kelima yang dirilis oleh Samsung untuk smartphone tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali merilis Android 10 beta untuk Galaxy Note 9. Ini merupakan Android 10 beta versi kelima yang dirilis oleh Samsung untuk smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Senin (30/12/2019), Android 10 beta ini dirilis di Korea Selatan (Korsel). Software serupa diprediksi akan menyambangi wilayah-wilayah lain seperti India dan Eropa.

Pembaruan ini hadir dengan dua perbaikan bugs. Pertama untuk mengatasi masalah dengan ikon quick panel. Sementara yang kedua untuk meningkatkan kemampuan autentifikasi sidik jari di Samsung Pay dan Samsung Pass.

Samsung diprediksi akan segera merilis versi stabil Android 10 untuk Galaxy Note 9. Hal ini mengingat software baru yang dirilis hanya untuk mengatasi sedikit bug.

Galaxy Note 9 merupakan salah satu smartphone Samsung yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 10. Smartphone Samsung yang sudah mencicipi OS tersebut adalah Galaxy S10 dan Note 10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Galaxy Note 10 5G Tak Bisa Cicipi Android 10 Tahun Ini

Menurut laporan terbaru, Galaxy Note 10 5G dan Note 10 Plus 5G tidak akan mendapatkan versi stabil Android 10 pada akhir tahun ini.

Dilansir Phone Arena, kedua varian smartphone tersebut akan tetap setia dengan Android 9 sampai akhir tahun ini. Padahal varian Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus sudah mendapatkan versi stabil Android 10 beberapa waktu lalu.

Menurut pernyataan Community Manager forum Samsung di Korea Selatan, peluncuran resmi Android 10 dengan One UI 2.0 baru akan menyambangi kedua versi smartphone 5G tersebut pada 2020. Perusahaan meminta maaf atas keterlambatan tersebut, dan berjanji merilis pembaruan secepatnya pada tahun depan.

Sejauh ini pihak Samsung belum memberikan alasan keterlambatan tersebut. Namun diperkirakan ini terkait dukungan 5G pada smartphone tersebut.

OnePlus 7 Pro 5G dilaporkan mengalami hal yang sama dengan Galaxy Note 5G. Varian 4G dari smartphone OnePlus itu sudah menikmati Android 10.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.