Sukses

Desain Samsung Galaxy S10 Lite Terungkap Lewat Buku Manual

Walau sebatas sketsa, gambar tersebut sudah mengonfirmasi sejumlah fitur smartphone di Galaxy S10 Lite.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan bocoran informasi yang beredar saat ini, Samsung akan mengumumkan varian Galaxy S10 dengan harga terjangkau.

Diberi nama Galaxy S10 Lite, smartphone ini diprediksi akan diumumkan pada acara CES (Consumer Electronic Show) 2020 bulan depan.

Informasi terkini datang dari buku manual pengguna yang akhirnya mengonfirmasi desain Galaxy S10 Lite yang beredar di internet.

Walau sebatas sketsa Galaxy S10 Lite, gambar tersebut sudah mengonfirmasi smartphone itu memiliki lubang di layar yang terletak di tengah dan sidik jari di bawahnya.

Galaxy S10 Lite. (Doc: SamMobile)

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (31/12/2019), belakang bodi Galaxy S10 Lite akan tampil dengan frame kotak persegi panjang untuk meletakkan tiga lensa kamera dan flash LED.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tata Letak Tombol dan Fitur di Galaxy S10 Lite

Menjajal Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Lebih lanjut, gambar di atas juga memperlihatkan tata letak tombol power dan volume yang berada di sisi kanan bodi Galaxy S10 Lite.

Sementara itu, Samsung meletakkan slot SIM card dan microSD di sebelah kiri dan port USB-C di bagian bawah bodi Galaxy S10 Lite.

Seperti seri kakaknya, Galaxy S10 Lite juga akan hadir dengan Magnetic Secure Transmission (MST) dan NFC yang diandalkan untuk fitur Samsung Pay.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy S10 Lite

Samsung Galaxy S10 Plus. Liputan6.com/Andina Librianty

Masih belum ada informasi resmi dari Samsung tentang spesifikasi Galaxy S10 Lite tersebut.

Berdasarkan bocoran baru-baru ini, Samsung akan menggunakan Snapdragon 855 dipadukan dengan RAM 8GB, memori internal 128GB, dan Android 10.

Galaxy S10 Lite akan memiliki bentang layar Super AMOLED 6,7 inci, dan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Dalam hal kamera, Galaxy S10 Lite akan memiliki lensa untuk memotret selfie 32MP dan kamera utama 48MP yang digabungkan dengan 12MP ultrawide dan 5MP makro.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.