Top 3 Tekno: Situs Bareskrim Polri Diretas Hacker Jadi Sorotan

Oleh Iskandar pada 29 Des 2019, 11:02 WIB
Diperbarui 29 Des 2019, 11:02 WIB
Hacker
Perbesar
Ilustrasi Hacker (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Subdomain situs Bareskrim Polri dengan alamat laporan.bareskrim.polri.go.id diretas kelompok hacker bernama Typical Idiot Security.

Berita ini pun menjadi yang paling populer dan jadi sorotan di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (28/12/2019).

Informasi yang tak kalah populer datang dari bahaya aplikasi modifikasi yang biasanya kerap dipakai oleh sopir ojek online.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Situs Bareskrim Polri Kena Retas

Subdomain situs Bareskrim Polri dengan alamat laporan.bareskrim.polri.go.id diretas hacker.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (28/12/2019), situs web tersebut diretas oleh kelompok peretas yang mengatasnamakan dirinya sebagai Typical Idiot Security.

Peretas melakukan deface (mengubah tampilan website) Bareskrim Polri dengan foto Novel Baswedan berwarna merah dan latar belakang hitam.

Baca selengkapnya di sini

2. Bahaya Aplikasi Modifikasi, Bisa Curi Data dan Ambil Alih Kendali Smartphone

Bagi kamu pengguna Android harus tetap waspada ketika ingin menginstal aplikasi. Sebab, aplikasi hasil modifikasi (MOD) yang bukan berasal dari pengembang resmi sangat berbahaya jika diinstal.

Lewat aplikasi modifikasi, penjahat siber bisa mencuri paket data, data pribadi, hingga yang paling berbahaya adalah mengambil alih kendali smartphone. Sopir ojek online paling banyak menjadi korban.

Pratama Persadha, Ketua Lembaga Riset Keamanan Cyber dan Komunikasi atau Communication and Information System Security Research Centre (CISSReC), menjelaskan modifikasi yang dilakukan pihak di luar pengembang memiliki tujuan beragam.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Ini Daftar Aplikasi Android Terbaik 2019

6 Aplikasi Backup Data Terbaik Untuk Android
Perbesar
Ilustrasi backup data android

Jelang berakhirnya 2019, Google kembali merilis daftar aplikasi dan gim terbaik yang muncul sepanjang tahun ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, raksasa mesin pencari itu hanya menampilkan daftar aplikasi dan gim terbaik pada 2019.

Adapun aplikasi terbaik di Google Play Store pada tahun ini diraih oleh Ablo. Dibuat oleh pengembang bernama MassiveMedia, Ablo merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk saling terhubung dengan pengguna lainnya.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓