Sukses

Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Aplikasi Kedaulatan Santri

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) bagi keseharian umat Islam di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) bagi keseharian umat Islam di Indonesia. 

Ma'ruf, ketika menerima perwakilan aplikasi KESAN belum lama ini, menyebut KESAN harus terlibat dalam menyebarkan nilai Islam moderat serta mendorong ekonomi umat.

"KESAN harus terus hadir untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang moderat, terutama di era media sosial yang kadang memuat banyak informasi yang memanas-manasi umat," ujar Ma'ruf. 

Selain itu, menurut Ma'ruf, "KESAN juga harus jadi bagian dari pemberdayaan ekonomi umat Islam."

Aplikasi KESAN diluncurkan pada Ramadan tahun ini. Sejauh ini, sudah ada puluhan ribu pengguna yang mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur

CEO KESAN Hamdan Hamedan mengatakan, KESAN dirancang secara khusus untuk menemani penggunanya dan mengingatkan mereka untuk melakukan amalan positif dan Islami melalui fitur "alarm kebaikan". 

“Dengan fitur alarm kebaikan, misalnya, kita akan diingatkan untuk ibadah wajib dan sunah seperti Salat 5 Waktu, Salat Duha, Tahajud, baca selawat dan Yasin, puasa Senin-Kamis, dan lainnya," tutur Hamdan. 

Tak ketinggalan, Hamdan juga menyoroti fitur lainnya, seperti fitur UMKM yang menurut dia dapat "mendorong santri dan umat Islam untuk berjualan online yang halal dan barokah."

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.