Sukses

Top 3 Tekno: Maia Estianty Ditipu Sopir Ojek Online Sedot Perhatian

Maia Estianty mengaku saldo Gopay miliknya terkuras alias dibajak oleh sopir ojek online yang tak bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty menceritakan hal tak mengenakkan saat memesan makanan lewat Gofood dan membayarnya dengan menggunakan Gopay.

Ia mengaku saldo Gopay miliknya terkuras alias dibajak oleh sopir ojek online yang tak bertanggung jawab. Kejadian ini pun menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (28/12/2019) kemarin.

Terkait kejadian itu Pakar Keamanan Siber Pratama Persadha menjelaskan modus penipuan yang menimpa Maia Estianty.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Saldo Gopay Maia Estianty Dibajak, Begini Respons Gojek

Maia Estianty mengaku saldo Gopay miliknya terkuras alias dibajak oleh driver ojek online yang tak bertanggung jawab. Ia pun membeberkan kejadian ini di akun Instagram pribadinya @maiaestiantyreal.

Ia mengaku kemarin memesan makanan lewat Gofood dan membayarnya dengan menggunakan Gopay. Tiba-tiba, sopir ojol itu bilang kalau motornya mogok. Lalu, dia telepon mau ubah sopir dan meminta dirinya klik *21* 0821 78912261#.

"Tau apa yang terjadi? Terus dia sok log in akun gw, gw dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yg gw terima. Gw sih gak kasih data code OTP, tapi isi goPay gw kekuras...," tulis Maia.

Baca selengkapnya di sini

2. Mengenal Modus Penipuan *21* yang Menimpa Maia Estianty

Penyanyi Maia Estianty menjadi korban penipuan seorang mitra Gojek dengan modus pengalihan panggilan atau menekan kode *21* diikuti nomor ponsel si penipu.

Setelah menekan kode tersebut diikuti nomor ponsel si penipu, sejumlah akun Maia dibajak. Mulai dari pencurian saldo Gopay, WhatsApp hingga akun Tokopedia. Lantas, apakah itu pengalihan panggilan?

Pakar Keamanan Siber Pratama Persadha menjelaskan, kode *21* adalah kode pengalihan panggilan.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Google Uji Coba Fitur Baru YouTube di Android

Google dilaporkan menyiapkan fitur baru untuk perangkat berbasis OS Android. Fitur ini akan membuat para pengguna lebih mudah menemukan konten yang disukai dari para pembuat konten.

Dilansir Phone Arena, Jumat (27/12/2019), 9to5Google melaporkan bahwa Google diam-diam telah mulai menguji sebuah fitur bernama "Featured in this video". Fitur ini akan menghasilkan tautan-tautan ke laman dari setiap kreator yang muncul di video.

Google mengungkapkan, tautan tersebut akan berdasarkan pada "serangkaian sinyal" yang kemungkinan akan mencakup algoritma mirip dengan yang mendukung rekomendasi .

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini