Sukses

Saldo Gopay Maia Estianty Dibajak, Begini Respons Gojek

Maia Estianty mengaku saldo Gopay miliknya terkuras alias dibajak oleh driver ojek online yang tak bertanggung jawab. Begini tanggapan Gojek.

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty mengaku saldo Gopay miliknya terkuras alias dibajak oleh driver ojek online yang tak bertanggung jawab. Ia pun membeberkan kejadian ini di akun Instagram pribadinya @maiaestiantyreal.

Ia mengaku kemarin memesan makanan lewat Gofood dan membayarnya dengan menggunakan Gopay. Tiba-tiba, sopir ojol itu bilang kalau motornya mogok. Lalu, dia telepon mau ubah sopir dan meminta dirinya klik *21* 0821 78912261#.

"Tau apa yang terjadi? Terus dia sok log in akun gw, gw dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yg gw terima. Gw sih gak kasih data code OTP, tapi isi goPay gw kekuras...," tulis Maia.

Tak hanya akun Gopay, Maia Estianty pun mengaku akun WhatsApp dan Tokopedia miliknya juga dibajak.

Menanggapi kasus tersebut, Gojek menuturkan telah menghubungi Maia dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindak oleh pihak berwajib.

"Kami tengah menghubungi Ibu Maia (Maia Estianty) mengenai kasus tersebut dan kami siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindak oleh pihak kepolisian," kata Alvita Chen, Sr Manager Corporate Affairs Gojek melalui keterangan resminya, Jumat (27/12/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gojek Imbau Pengguna

Alvita Chen menambahkan pihaknya terus mengingatkan kepada pengguna untuk selalu berhati-hati.

"Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra Gojek untuk selalu mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari Gojek atau pun mitra Gojek," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Gojek Tak Pernah Minta Kode Apapun

Ia menegaskan mitra Gojek maupun GoFood tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun.

"Baik perusahaan, mitra Gojek maupun GoFood tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun. Jika ada keraguan, silahkan hubungi customer service kami yang beropreasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu di 021-50849000 atau melalui email ke customerservice@go-jek.com," pungkasnya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.