Sukses

Daya Baterai Realme X50 Bisa Bertahan 2 Hari

Menjelang kehadiran Realme X50 pada awal bulan depan, semakin banyak informasi mengenai smartphone itu beredar di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang kehadiran Realme X50 pada awal bulan depan, semakin banyak informasi mengenai smartphone itu beredar di ranah internet. Kali ini, muncul informasi tentang kemampuan baterai pada smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Jumat (27/12/2019), informasi baru ini berasal dari Product Manager Realme di Tiongkok, Wang Wei Derek. Melalui unggahan tangkapan layar di jejaring sosial Weibo, ia membeberkan bocoran tentang daya tahan baterai tersebut setelah satu hari penggunaan.

"After one day of use," atau "Setelah satu hari penggunaan", tulisnya pada unggahan tersebut. Pada screenshot tersebut terlihat Realme X50 masih memiliki daya baterai 62 persen setelah satu hari penggunaan.

Sayangnya, Derek tidak merinci penggunaan smartphone tersebut selama sehari digunakan. Namun penggunaan chipset Snapdragon 765G diyakini memberikan kontribusi. Pasalnya, seri chipset Snapdragon 7- dikenal hemat daya.

Unggahan dari Derek ini semakin menambah bocoran tentang Realme X50. Smartphone yang kompatibel dengan jaringan 5G tersebut sebelumnya dilaporkan memiliki empat kamera belakang, fitur pemindai sidik jari, layar LCD berukuran 6,6 inci, dan dukungan VOOC 3.0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Realme X50 5G Hadir 7 Januari 2020

Realme melalui jejaring sosial Weibo sebelumnya mengungkapkan, Realme X50 akan diumumkan di Beijing, Tiongkok, pada 7 Januari 2020. Realme sendiri sudah memberikan bocoran tentang smartphone tersebut selama beberapa pekan terakhir, termasuk sejumlah fiturnya.

Menurut keterangan Realme, X50 5G akan hadir dalam dua pilihan warna. Berdasarkan unggahan di Weibo, X50 5G tidak akan menjadi satu-satunya smartphone Realme yang akan diumumkan pada 7 Januari 2020. Perusahaan juga akan menghadirkan varian Lite, tapi sejauh ini belum ada informasi tentang smartphone tersebut.

X50 5G dipastikan hadir dengan prosesor Snapdragon 765G, dan dua kamera selfie. Fitur fast charging pada smartphone ini dapat mengisi daya baterai hingga 70 persen dalam waktu 30 menit.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.