Sukses

Keluarga Bandar Narkoba Kolumbia Rilis Smartphone Layar Lipat

Perangkat dengan layar 7,8 inci yang dapat berfungsi jadi tablet sekaligus smartphone ini dibanderol dengan harga USD 349 atau setara Rp 4,8 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Adik bandar narkoba Kolumbia Pablo Escobar, Roberto Escobar, merilis sebuah smartphone layar lipat yang bernama Pablo Escobar Fold 1. Nama ini diambil dari nama sang kakak.

Perangkat dengan layar 7,8 inci yang dapat berfungsi jadi tablet sekaligus smartphone ini dibanderol dengan harga USD 349 atau setara Rp 4,8 jutaan.

Roberto Escobar yang kini berusia 71 tahun merilis smartphone layar lipat itu melalui perusahaan investasi miliknya, Escobar Inc.

Mengutip laman DailyMail, Rabu (25/12/2019), Roberto Escobar merilis smartphone ini dengan berfoto bersama gambar mendiang sang kakak. 

Sekadar informasi, Pablo Escobar sebelumnya mempimpin sebuah kartel narkoba bernama Medellin Cartel di Kolumbia. Ia meninggal dunia karena sebuah tembakan saat penggerebekan di tahun 1993.

Meski Roberto merupakan mantan akuntan sekaligus co-founder Medellin Cartel, ia meninggalkan bisnis haram keluarga dalam bidang narkotika dan memulai bisnis teknologi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Pablo Escobar Fold 1

Bicara tentang smartphone, perangkat Pablo Escobar Fold 1 menjalankan sistem operasi Android 9 dan CPU Snapdragon seri 8. Ketika layarnya dibuka, perangkat ini bisa menjadi sebuah tablet.

Perangkat ini memiliki dua kamera masing-masing memiliki resolusi 16MP dan 20MP. Escobar Fold 1 juga hadir dengan dua layar jenis AMOLED dengan total berukuran 7,8 inci.

Tidak lupa, smartphone layar lipat ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari, loudspeaker, editor dokumen, suara HD, dan noise cancellation untuk membuat suara tetap jernih.

3 dari 3 halaman

Lebih Murah

Perangkat ini dibuat oleh Escobar Inc. Desainnya dikerjakan di Amerika Serikat dan dibuat di Hong Kong.

Pablo Escobar Fold 1 menghadirkan desain dan teknologi unik. Jumlah unitnya pun terbatas, hanya 100 ribu unit.

"Saya telah membuat salah satu smartphone layar lipat pertama di dunia. Hal ini berkat produksi yang efektif, tak ada kesepakatan tertentu dengan peritel," katanya.

Yang terpenting, harga smartphone layar lipat Escobar ini tak setinggi smartphone layar lipat lainnya. Roberto mengatakan, perusahaannya bisa tetap membuat smartphone yang lebih murah ketimbang pabrikan lainnya.

"Escobar Fold 1 merupakan smartphone terbaik di dunia saat ini," tuturnya.

Tak ragu-ragu, Roberto ambisius, perangkat Escobar Fold 1 bisa menjadi pesaing utama Apple. Perangkat ini rencananya akan dipasarkan di seluruh dunia.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini