Pocophone F2 Bakal Melenggang 2020

Oleh Andina Librianty pada 26 Des 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 14:00 WIB
Pocophone F1
Perbesar
Tampilan Xiaomi Pocophone F1 (liputan6.com/Agustin S. Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Pocophone dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru untuk tahun depan. Smartphone tersebut adalah Pocophone F2.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (26/12/2019), Pocophone akan merilis suksesor F1 tersebut pada tahun depan. Informasi tentang smartphone tersebut kembali mengemuka lewat twit Global Head Pocophone, Alvin Tse.

"You will hear more from Poco in 2020," tulis Alvin Tse di Twitter, atau "Kamu akan mendengar lebih banyak hal dari Poco pada 2020".

Pernyataannya itu dinilai merujuk pada flagship Pocophone F2. Sejauh ini belum ada bocoran tentang rincian spesifikasinya.

Sebelumnya beredar laporan bahwa sub-brand Xiaomi itu akan menghadirkan Redmi K20 sebagai Poco F2 di India. Namun sampai saat ini hal itu tidak terjadi. Pocophone dikenal dengan nama Poco di India.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Xiaomi Siap Rilis Android 10 untuk Redmi Note 7

Android 10
Perbesar
Android 10 yang baru saja dirilis oleh Google (sumber: Google)

Lebih lanjut, Xiaomi akan segera merilis OS Android 10 untuk Redmi Note 7. Hal ini sesuai dengan pernyataan Xiaomi sebelumnya, yakni Redmi Note 7 akan menjadi salah satu smartphone yang bisa mencicipi Android 10 dan MIUI 11.

Dilansir GSM Arena, Xiaomi sedang menyiapkan peluncuran Android 10 untuk Redmi Note 7. MIUI 11 yang berbasis Android 10 sudah memasuki tahapan closed beta di Tiongkok.

Tahap closed beta tersebut biasanya memakan waktu selama tiga pekan. Selama proses tersebut, Xiaomi akan membereskan berbagai bugs, untuk kemudian versi beta publiknya dirilis.

Setelah itu, Xiaomi disebut membutuhkan waktu delapan pekan untuk akhirnya mengumumkan versi stabil Android 10 dan MIUI 11. Lalu, software baru itu akan meluncur untuk Redmi Note 7 di berbagai negara.

Jika semua sesuai rencana, Android 10 untuk seri Redmi Note 7 akan meluncur lebih cepat daripada perkiraan awal Xiaomi. Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok itu mengatakan persiapan Android 10 untuk seri Redmi Note 7 baru akan dimulai pada kuartal I 2020.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓