Sukses

Spotify Diam-Diam Uji Coba Fitur Tastebuds, Apa Itu?

Spotify kedapatan sedang menguji fitur baru di dalam layanannya, yakni Tastebuds. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Spotify kedapatan sedang menguji fitur baru di dalam layanannya, yakni Tastebuds. Apa itu?

Dikutip dari laman TechCrunch, Senin (23/12/2019), Tastebuds adalah sebuah fitur di dalam Spotify yang memungkinkan pengguna menemukan judul musik baru melalui teman-teman mereka.

Adapun fitur ini pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong, yang membedah di Spotify versi web.

Meskipun masih belum banyak yang diketahui tentang fitur tersebut, laman web Spotify menjelaskan, "Sekarang kamu dapat menemukan musik melalui teman-teman dengan selera musik yang terpercaya" dengan mengklik ikon tertentu.

Saat mengklik ikon tersebut, pengguna dapat mencari teman lain yang sudah di follow, melihat lagi apa yang paling didengarkan, dan menambahkan lagu tersebut ke dalam library mereka.

Nantinya, Tastebuds akan dapat diakses dari melalui tab di samping Home dan Library yang bisa kamu temukan di dalam layanan Spotify.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Fitur Prioritas di Spotify

Ilustrasi Spotify Event (Sumber: Tech Crunch)

Lebih lanjut, fitur social sharing memang bukan menjadi prioritas utama di Spotify--Activity Feed, menampilkan apa yang didengar teman kamu hanya bisa dilihat di versi desktop.

Tastebuds diyakini banyak pihak sebagai versi baru playlist Friends Weekly, yang seharusnya menyajikan playlist lagu-lagu yang sudah dipersonalisasi dari apa yang ada di playlist Discover milik teman kamu.

(Michael Alementa/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.