Sukses

Rilis Tahun Ini, Spesifikasi Galaxy S10 Lite Kembali Muncul

Informasi mengenai spesifikasi Galaxy S10 Lite kembali muncul di internet. Seperti apa spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai rencana Samsung untuk merilis Galaxy S10 Lite sudah didengar sejak beberapa minggu lalu. Menjelang waktu peluncuran, informasi seputar smartphone ini pun kian santer terdengar.

Terbaru, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (21/12/2019), giliran spesifikasi smartphone itu yang bocor. Adapun bocoran informasi ini disebut-sebut merupakan model Galaxy S10 Lite yang akan rilis sebentar lagi.

Dari bocoran itu, smartphone ini diketahui memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar ini mengusung desain punch hole, sehingga ada lubang kamera depan di bagian tengah layar.

Untuk menunjang performanya, Galaxy S10 Lite dibekali Snapdragon 855, RAM 8GB, dan ROM 128GB. Perangkat ini menjalankan One UI 2 berbasis Android 10.

Beralih ke departemen kamera, Samsung membekalil perangkat ini dengan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 12MP (ultra wide), dan 5MP (macro). Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera 32MP.

Galaxy S10 Lite memiilki baterai berkapasitas 4.500mAh dan sudah di didukung fitur fast charging 45W. Kabarnya, smartphone ini memiliki tiga opsi warna, yaitu black, white, dan blue dengan banderol harga diperkirakan 679 euro (Rp 10 juta).

Perlu diketahui, nama Galaxy S10 Lite sendiri masih belum dapat dipastikan, mengingat ada laporan lain yang menyebut perangkat ini sebenarnya Galaxy A91. Namun untuk mengetahui pasti, menarik menunggu pengumuman dari Samsung. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Galaxy S10 Lite, Seperti Apa?

Perlu diketahui, Samsung dikabarkan akan menambah produk baru untuk lini Galaxy S10 yang diperkenalkan tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut bakal memperkenalkan varian yang diberi nama Galaxy S10 Lite.

Sesuai namanya, Galaxy S10 Lite disebut-sebut akan diposisikan sebagai perangkat di bawah Galaxy S10e. Kendati demikian, seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (20/10/2019), smartphone ini masih akan dipersenjatai spesifikasi mumpuni.

Menurut kabar, smartphone ini akan didukung chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Berbekal spesifikasi itu, Galaxy S10 Lite tidak memiliki perbedaan yang jauh dari saudaranya, lini Galaxy S10 lain.

Laporan lain juga menyebut, meski mengusung nama Lite, ukuran layar perangkat ini tetap besar. Kabarnya, Samsung Galaxy S10 Lite akan menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci untuk Galaxy S10 Lite.

Meski informasi soal Galaxy S10 Lite santer terdengar, ada yang menyebut model ini sebenarnya Galaxy A91. Hal itu dapat dilihat dari rumor yang sebelumnya beredar mengenai Galaxy A91.

Salah satunya berasal dari departemen kamera, yakni Galaxy S10 Lite akan dibekali lensa utama beresolusi 48MP. Spesifikasi ini sebenarnya juga dikabarkan bakal hadir di Galaxy A91.

Hingga sekarang, Samsung sendiri belum angkat bicara mengenai kehadiran produk ini termasuk bocoran mengenai keberadaannya. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahan. 

3 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Galaxy Note 10 Lite?

Selain Galaxy S10 Lite, Samsung juga disebut-sebut tengah mengembangkan smartphone Galaxy Note 10 versi terjangkau.

Mengutip laman Softpedia, Senin (14/10/2019), perangkat ini kemungkinan akan mengusung branding Lite, menandakan smartphone tersebut adalah versi lebih murah.

SamMobile dalam laporannya menyebutkan, berdasarkan spekulasi sebelumnya perangkat terjangkau ini tidak akan diberi nama Galaxy Note 10e, tetapi akan dirilis sebagai Galaxy Note 10 Lite.

Sejauh ini masih sangat sedikit informasi tentang perangkat yang digadang-gadang mengusung nama Galaxy Note 10 Lite ini.

Namun demikian, perangkat ini diperkirakan akan rilis sebelum peluncuran Galaxy S11 yang biasanya dilakukan Februari.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini