Sukses

Kelas Pintar Dorong Kreativitas Siswa Lewat Film Pendek

Menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kelas Pintar mendorong kreativitas para siswa lewat film pendek.

Liputan6.com, Jakarta - Menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kelas Pintar mendorong kreativitas para siswa lewat film pendek.

Kali ini dukungan diberikan bagi siswa dari SMA dan SMK yang membuat film pendek tentang konsep pendidikan yang diajarkan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya mereka, solusi belajar online yang dikembangkan oleh PT. Extramarks Education Indonesia ini mengajak 500-600 siswa SMA dan SMK se-Jakarta untuk nonton bareng film pendek trilogi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara.

Selain Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kelas Pintar juga menggandeng Yayasan Karakter Pancasila/Pusat Kajian Pendidikan-Budaya Dewantara dan dukungan dari Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Fernando Uffie, founder Kelas Pintar dan Country Manager PT. Extramarks Education Indonesia menilai transfer ilmu pendidikan tidak hanya harus fokus pada materi akademis saja, tetapi juga perlu mendorong, membuka pola pikir, wawasan dan paradigm berpikir siswa seluas-luasnya.

"Hal ini dapat dilakukan melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler, salah satunya seperti membuat film pendek” ujar Uffie melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/12/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Berbasis Android dan iOS

Uffie menyakini, prestasi akademik siswa juga akan terdorong naik karena adanya stimulus dari kegiatan positif tersebut yang akan terbawa juga dalam kegiatan belajar siswa.

"Kita dapat memberikan semangat belajar siswa, baik di kelas, lingkungan sekolah, maupun di luar sekolah," ucapnya menambahkan.

Dengan adanya teknologi, ia melanjutkan, siswa dapat belajar di mana saja dan kapan saja karena bisa mengakses materi pelajaran melalui laptop dan tablet.

Seperti solusi Kelas Pintar yang memadukan teknologi dan metode pembelajaran teruji. Tidak hanya lengkap secara materi dan cara penyajian (visual, audio, kinesthetic), tapi juga tercatat dan dapat dimonitor secara real-time.

Sebagai informasi, solusi Kelas Pintar juga sudah tersedia dalam versi aplikasi berbasis Android dan iOS.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.