Huawei Siap Hadirkan Mate X dengan Engsel dan Layar Lebih Baik Tahun Depan

Oleh Agustinus Mario Damar pada 19 Des 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 17:30 WIB
Huawei Mate X
Perbesar
Tampak depan smartphone layar lipat Huawei Mate X. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan Mate X yang sudah ditingkatkan kemampuannnya pada tahun depan. Informasi ini diungkap oleh Chairman Consumer Businesss Huawei, Richard Yu, dalam wawancara dengan Frandroid.

Dikutip dari The Verge, Kamis (19/12/2019), peningkatan di Mate X ini terdiri dari prosesor yang lebih cepat, layar lebih kuat, dan engsel yang lebih baik.

Menurut Richard, Huawei juga berencana membawa Mate X versi revisi ini ke Eropa pada kuartal pertama tahun depan. Namun sebelumnya, Huawei akan menghadirkannya untuk pasar Tiongkok pada Maret 2020.

Meski tidak banyak informasi yang diungkap, smartphone ini akan memakai Kirin 990 5G untuk menunjang performanya. Sementara smartphone ini akan memulai debut di MWC 2020 yang digelar di Barcelona pada Februari 2020.

Untuk diketahui, Huawei Mate X sendiri saat ini sudah tersedia untuk pasar Tiongkok. Mate X tampil dengan prosesor Kirin 980 dilengkapi dengan baterai dual-cell berkapasitas 4,500mAh.

Saat dibuka, smartphone ini tampil dengan layar berukuran 8 inci. Sementara itu, ketika ditutup Mate X hadir dengan dua layar berukuran 6,6 inci (depan) dan 6,38 inci di belakang.

Berbeda dengan smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold yang ketika dibuka tampak seperti buku, Mate X hadir dengan layar dibagian luar mengelilingi bodi perangkat.

2 dari 2 halaman

Harga Mate X

Huawei Mate X
Perbesar
Tampak smartphone layar lipat Huawei Mate X. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Seperti smartphone layar lipat yang sudah dan akan meluncur di pasaran, Huawei membanderol Mate X dengan harga yang cukup mahal.

Di Tiongkok, ponsel yang meluncur pada 15 November 2019 ini bakal dijual seharga sekitar Rp 33 jutaan untuk model RAM 8GB dan memori 512GB.

Lalu apakah dan kapan smartphone ini meluncur di pasar global juga?

Huawei menyatakan, "Sampai saat ini, Huawei hanya merilis Mate X di pasar Tiongkok. Kami masih melakukan pembahasan tentang rencana peluncuran smartphone ini di pasar global."

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓