Sukses

Rehat dari YouTube, PewDiePie Hapus Akun Twitter

PewDiePie menghapus seluruh cuitan di Twitternya, tidak lama usai mengumumkan akan rehat di YouTube tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, PewDiePie telah mengumumkan akan rehat dari YouTube mulai tahun depan. Pria bernama asli Felix Kjellberg ini mengaku lelah, sehingga ingin menarik diri dari YouTube sementara waktu.

Tidak lama usai mengumumkan akan rehat dari YouTube, PewDiePie pun langsung menghapus seluruh cuitan di Twitter-nya. Dia juga menghapus akun miliknya, sebelum akhirnya membuat akun dengan nama serupa.

Dikutip dari Metro, Rabu (18/12/2019), alasan Felix membuat kembali nama akun itu agar tidak diambil orang lain dan mencegah keberadaan akun palsu yang memakai nama tersebut.

Alasan di balik keputusan PewDiePie menghapus akun ternyata sempat diunggah di Twitter. Lewat video berjudul 'Aku benci Twitter', Felix mengatakan dirinya memang sejak lama ingin menghapus akun Twitter-nya.

"Orang-orang sepertinya tidak bisa menahan diri untuk menunjukkan apa yang baik dan buruk, dan hal buruk yang dilakukan orang lain dan bukannya diri sendiri (di Twitter)," tutur Felix dalam video itu.

Dia juga mengatakan Twitter telah menjadi tempat sampah bagi opini-opini. Selain itu, dia merasa di Twitter, orang-orang banyak mendapat sorotan karena hal-hal yang membuatnya tampak berbudi luhur, ketimbang tindakan yang benar-benar dilakukan.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah dia akan kembali aktif di situs microblogging itu nantinya. Namun yang pasti, PewDiePie telah memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan aktivitasnya di Twitter.

Sementara untuk tahun depan, dia juga mengatakan akan rehat dari YouTube setelah hampir 10 tahun aktif di platform berbagi video itu. Saat ini, PewDiePie merupakan salah satu YouTuber dengan subscribers terbanyak, yakni lebih dari 100 juta.

"Saya akan rehat dari YouTube tahun depan. Saya mengatakan hal ini sekarang, karena memang sudah memikirkannya. Saya merasa sangat lelah. Jadi, awal tahun depan saya akan pergi untuk sementara," tuturnya menjelaskan soal keputusannya hiatus dari YouTube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

YouTuber PewDiePie dan Marzia Bisognin Menikah

Terlepas dari keputusannya tersebut, , PewDiePie sebenarnya baru saja menikahi kekasihnya, Marzia Bisognin, setelah 8 tahun menjalin hubungan.

Keduanya mengunggah foto acara pernikahan yang bertempat di Kew Gardens, London barat.

Dikutip dari BBC, Rabu (21/9/2019), PewDiePie merupakan salah satu YouTuber dengan penghasilan tertinggi.

Pria bernama asli Felix Kjellberg asal Swedia ini menikahi Bisognin, yang juga terkenal di ranah online dengan konten fashion dan desain.

"Kami telah menikah! Saya adalah orang paling beruntung. Saya sangat beruntung bisa berbagi hidup dengan perempuan mengagumkan ini," tulis PewDiePie di akun Instagram miliknya.

3 dari 3 halaman

Menakjubkan, PewDiePie Jadi YouTuber Pertama dengan 100 Juta Subscriber

Sebelumnya, YouTuber kenamaan di dunia ini juga berhasil mencetak sejarah yang menakjubkan. Dia menjadi konten kreator individu pertama di dunia yang memiliki 100 juta subscriber, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (27/8/2019).

Untuk dapat mencapai jumlah subscriber tersebut bukanlah perjalanan yang singkat dan mudah. Hal ini terwujud setelah hampir sembilan tahun lebih PewDiePie mempublikasikan video pertamanya di YouTube.

Informasi, jumlah subscriber PewDiePie naik tajam semenjak tahun lalu dari hanya 65 juta subscriber saat terlibat lomba dengan kanal YouTube label musik India, T-Series, dalam upaya kanal YouTube siapa yang tembus angka 100 juta subscriber.

Sayang, dirinya harus kalah dari T-Series setelah kanal musik India tersebut berhasil capai angka 100 juta subscriber pada awal tahun ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.