Sukses

Samsung Pay Bakal Hadir di Lebih Banyak Negara Tahun Depan

Samsung akan memperluas kehadiran layanan dompet digital, Samsung Pay, ke lebih banyak negara. Sejak dirilis pada 2015, Samsung Pay saat ini sudah tersedia di 26 negara.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan memperluas kehadiran layanan dompet digital, Samsung Pay, ke lebih banyak negara. Sejak dirilis pada 2015, Samsung Pay saat ini sudah tersedia di 26 negara.

Dilansir GSM Arena, Kamis (18/12/2019), Samsung mengkapkan akan memperluas layanan pembayaran mobile dan dompet digital miliknya itu pada 2020. Namun, perusahaan tidak merinci negara-negara yang akan menjadi pasar baru.

Untuk tahun ini, Indonesia dilaporkan satu-satunya pasar baru yang disambangi Samsung Pay .

Samsung juga mengungkapkan, akan meningkatkan pengalaman pengguna di pasar-pasar yang telah ada. Hal ini termasuk menghadirkan fitur-fitur baru, dan berkolaborasi dengan para mitra lokal.

Samsung Pay merupakan layanan dompet digital populer di Korea Selatan (Korsel). Jumlah pengguna aktif Samsung Pay di negara tersebut telah mencapai 14 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng DANA dan Gopay, Samsung Pay Resmi Hadir di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi meluncurkan Samsung Pay untuk pasar Indonesia pada Oktober lalu. Untuk Indonesia, Samsung Pay berkolaborasi dengan DANA dan Gopay.

Peluncuran Samsung Pay ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Samsung, bersama DANA dan Gopay. Kehadiran Samsung Pay di Indonesia tidak lepas dari pertumbuhan pengguna uang elektronik di Indonesia.

"Kita memasuki era booming pembayaran digital untuk beragam kebutuhan, seperti e-commerce, transportasi, dan lain-lain. Karenanya, kami merilis Samsung Pay berbasis QR Code pertama di Indonesia, yang dihadirkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tutur IT & Mobile Business Vice President SEIN Bernard Ang, saat peluncuran Samsung Pay di Jakarta.

Kehadiran Samsung Pay, menurut Bernard, menawarkan kemudahan bagi para pengguna Samsung untuk bertransaksi digital. Terlebih, aplikasi ini tidak terbatas untuk perangkat premium Samsung.

"Layanan ini tidak terbatas untuk seri flagship Samsung, tapi juga seluruh model yang sudah mendapatkan pembaruan Android 9 Pie. Dengan kehadiran ini, kami ingin memberikan kesempatan kepada seluruh pengguna merasakan pengalaman yang mudah dalam mengakses dompet digital," ujar Bernard.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini