Sukses

Huawei Bakal Rilis P40 di Paris Tahun Depan

Huawei mengungkap rencana untuk memperkenalkan lini P40 di Paris tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar Huawei P40 lambat laun mulai terkuak. Terbaru, giliran jadwal peluncuran smartphone ini yang diiungkap ke publik oleh CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu.

Dalam wawancara terbaru, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/12/2019), Richard mengatakan Huawei berencana untuk memperkenalkan seri P40 dalam event yang digelar di Paris pada akhir Maret 2020.

Meski belum ada tanggal pasti, merujuk pada event sebelumnya, ada kemungkinan acara peluncuran ini akan dilakukan pada 25 Maret 2020. Kendati demikian, tidak tertutup kemungkinan ada perubahan rencana.

Lebih lanjut Richard juga mengatakan Huawei P40 akan mengusung desain misterius yang belum pernah ada sebelumnya.

Dengan kata lain, perusahaan asal Tiongkok itu akan melakukan perubahan besar-besar untuk seri flagship smartphone-nya tersebut.

Perubahan tersebut juga diimbangi dengan daya tahan baterai yang lebih lama, performa yang lebih baik, dan hasil foto lebih apik.

Serupa dengan lini Mate 30, P40 masih tetap menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10, tapi minus layanan Google.

Oleh sebab itu, Huawei akan menyertakan Huawei Mobile Services di perangkat tersebut. Karenanya, layanan tersebut akan menjadi alternatif bagi pengguna untuk mengunduh aplikasi yang dibutuhkan di Huawei P40.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Render Huawei P40 Terungkap, Inikah Wujudnya?

Sebelumnya, informasi terkini datang dari laman web GizChina yang memposting gambar render yang diduga adalah seri smartphone Huawei P40.

Sayangnya, tidak banyak detail yang didapat dari gambar render tersebut kecuali beberapa hal yang pasti.

Salah satunya adalah bagaimana Huawei diyakini akan tetap mempertahankan layar melengkung hingga ke sisi ponsel.

Dilansir GizChina, Selasa (17/12/2019), gambar itu juga memperlihatkan 'benjolan' di bodi belakang smartphone sebagai rumah untuk empat lensa kamera P40.

3 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi Huawei P40

Selain daripada itu, masih sulit untuk menerka lebih lanjut seperti apa desain seperti apa yang bakal Huawei perkenalkan di P40 Pro atau P40 ini.

Seperti seri Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro, seri penerus P30 ini tidak akan hadir dengan berbagai layanan Google.

Dalam hal spesifikasi, Huawei P40 diperkirakan akan mengusung prosesor Kirin 990 5G yang sudah diumumkan pada September 2020.

Huawei P40 juga bakal mengadopsi layar AMOLED berukuran 6,57 inci dengan dual punch-hole, dah memiliki kemampuan resolusi 2K+ dan konten HDR.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini