Curhatan Warganet Tentang Banjir Jakarta Jadi Trending Topic di Twitter

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Des 2019, 19:23 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 19:23 WIB
Banjir
Perbesar
Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta - Usai hujan deras yang mengguyur ibu kota, banjir pun merendam sejumlah ruas jalan di Jakarta. Beberapa wilayah yang dilaporkan sempat mengalami banjir adalah Kuningan, Cawang, termasuk kawasan GBK Senayan.

Setelah peristiwa tersebut, sejumlah warganet pun mengeluhkan kejadian ini di Twitter. Hal ini dapat dilihat dari topik banjir yang kini masuk dalam daftar Trending Topic di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (17/12/2019), topik banjir berada di urutan keenam di Trending Topic. Selain banjir, topik serupa yang meramaikan linimasa adalah hujan.

Kebanyakan dari warganet mengomentari peristiwa banjir Jakartayang sempat terjadi, tapi tidak sedikit pula yang membuat guyonan. Untuk mengetahui seperti apa komentar warganet tersebut, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun.

2 dari 2 halaman

Banjir Jakarta Mulai Surut

Banjir di Jalan Asia-Afrika, Senayan, Jaksel, surut. (Twitter @DinasSDAJakarta)
Perbesar
Banjir di Jalan Asia-Afrika, Senayan, Jaksel, surut. (Twitter @DinasSDAJakarta)

Dari laporan terbaru, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta, Juaini memastikan sejumlah titik di banjir berangsur surut. Ia juga mengatakan kondisi di sekitar kawasan Gelora Bung Karno tidak terkendala banjir.

"Pas hujan benar ada genangan, sekarang sudah surut," ujar Juaini, Selasa (17/12/2019).

Juaini tak menampik intensitas hujan sejak Selasa siang hingga sore mengakibatkan genangan dan banjir di berbagai titik. Namun, kondisi tersebut tidak berlangsung lama.

"Ketika 20-30 menit sudah surut," kata dia.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓