Sukses

Curhatan Warganet Tentang Banjir Jakarta Jadi Trending Topic di Twitter

Warganet banyak yang membahas soal banjir di Jakarta di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Usai hujan deras yang mengguyur ibu kota, banjir pun merendam sejumlah ruas jalan di Jakarta. Beberapa wilayah yang dilaporkan sempat mengalami banjir adalah Kuningan, Cawang, termasuk kawasan GBK Senayan.

Setelah peristiwa tersebut, sejumlah warganet pun mengeluhkan kejadian ini di Twitter. Hal ini dapat dilihat dari topik banjir yang kini masuk dalam daftar Trending Topic di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (17/12/2019), topik banjir berada di urutan keenam di Trending Topic. Selain banjir, topik serupa yang meramaikan linimasa adalah hujan.

Kebanyakan dari warganet mengomentari peristiwa banjir Jakartayang sempat terjadi, tapi tidak sedikit pula yang membuat guyonan. Untuk mengetahui seperti apa komentar warganet tersebut, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Jakarta Mulai Surut

Dari laporan terbaru, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta, Juaini memastikan sejumlah titik di banjir berangsur surut. Ia juga mengatakan kondisi di sekitar kawasan Gelora Bung Karno tidak terkendala banjir.

"Pas hujan benar ada genangan, sekarang sudah surut," ujar Juaini, Selasa (17/12/2019).

Juaini tak menampik intensitas hujan sejak Selasa siang hingga sore mengakibatkan genangan dan banjir di berbagai titik. Namun, kondisi tersebut tidak berlangsung lama.

"Ketika 20-30 menit sudah surut," kata dia.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini