Sukses

Snapchat Kenalkan Format Gameplay Baru di Snap Games

Snapchat baru saja memperkenalkan Leaderboard Games sebagai format gameplay baru.

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat baru saja menghadirkan format gameplay baru di Snap Games. Untuk informasi, Snap Games diluncurkan pertama kali awal 2019 dan dirancang untuk berbagi pengalaman bermain bersama teman.

Dengan format baru yang diberi nama Leaderboard Games, pengguna Snapchat dapat menantang teman-teman mereka untuk mengikuti kompetisi seru yang bisa dimainkan bersama di waktu berbeda.

Dalam keterangan resmi yang diterima dari Snapchat, Rabu (18/12/2019), Leaderboard Games terdiri dari berbagai permainan sederhana dan mudah dimainkan. Kedatangan gim baru ini sekaligus menambah daftar permainan yang ada di Snap Games.

Salah satu fitur baru yang diperkenalkan di Leaderboard Games adalah Score Streaming. Fitur ini mampu menujukkan skor pemain secara langsung saat mereka bermain bersama.

Nantinya, pengguna Snapchat juga dapat melihat teman-temannya yang bermain di gim serupa hadir lewat fitur percakapan bersama. Mereka akan ditampilkan dalam bentuk Bitmoji yang mengintip di Chat Bar.

Dikembangkan oleh studio gim Snap, dua Leaderboard Games pertama yang tersedia adalah 'Find My Friends' dan 'Slide the Shakes'. Sesuai namanya, 'Find My Friend', pemain diharuskan memilih teman di keramaian dan semakin cepat ditemukan, skor kian tinggi.

Sementara 'Slide the Shakes', pemain akan diajak untuk menyajikan milkshake pada teman-teman dengan menggesernya di konter. Namun ini bukan bar biasa, sebab pemain akan berhadapan dengan platform yang terus bergerak, es licin, hingga bola raksasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Bermain di Leaderboard Games

Nah, bagi kamu yang tertarik menjajal Leaderboard Games di Snapchat, cek caranya berikut ini.

1. Buka Snapchat di iOS atau Android.

2. Pilih 'Chat' atau geser ke kanan untuk membuka 'Friends'.

3. Buka 'Chat' atau 'Group Chat', lalu pilih ikon roket untuk membuka 'Game Drawer'.

4. Untuk memainkan Leaderboard Game, kamu tinggal mencari ikon piala.

5. Apabila ada teman yang juga bermain, kamu dapat mengobrol lewat teks atau suara.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.