Personel BTS Kim Namjoon Mengaku Kehilangan 33 Pasang AirPods

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Des 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 10:30 WIB
RM BTS
Perbesar
Gaya OOTD RM BTS, Selalu Tampil Stylish

Liputan6.com, Jakarta - AirPods tak dimungkiri telah menjadi salah satu aksesoris yang banyak digunakan orang, tak terkecuali para musikus. Salah satunya adalah penyanyi utama dari BTS, Kim Namjoon.

Bahkan, dalam sebuah wawancara terbaru, dia menyebut dirinya cukup teledor dalam memakai AirPods. Hal ini diketahui dari pernyataannya yang menyebut dia sudah kehilangan puluhan earphone nirkabel tersebut.

Dikutip dari 9to5Mac, Selasa (17/12/2019), dia mengaku sudah kehilangan 33 pasang AirPods. Karenanya, saat ini pria yang akrab dipanggil RM itu sudah memiliki AirPods ke-34.

Kim mengatakan kisah ini saat ada sesi tanya jawab dengan para fans. Saat itu, ada seorang fans yang berbagi pengalamannya kehilangan AirPods dan rapper itu pun menyambutnya dengan mengatakan bahwa mereka bisa berteman baik.

Selain kisah kehilangan AirPodsnya, harga yang dihabiskan untuk membeli 33 produk itu juga menarik dibahas. Berdasarkan perkiraan, 33 unit milik Kim itu memiliki harga total USD 6000 atau sekitar Rp 84 juta.

Perlu diketahui, kasus kehilangan AirPods memang sudah jamak terjadi, terutama di kota besar, seperti New York. Dari laporan terbaru, kasus kehilangan earphone nirkabel ini bahkan sempat mengusik otoritas transportasi publik kota itu.

Alasannya, tidak jarang kasus kehilangan ini membuat jadwal kereta tertunda karena ada pegawai mengambil AirPods penumpang yang terjatuh. Selain itu, laporan kehilangan earphone ini juga terus meningkat. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Apple Umumkan AirPods Pro

AirPods Pro
Perbesar
AirPods Pro (Foto: Apple)

Tahun ini, Apple akhirnya mengumumkan AirPods terbaru, AirPods Pro. In-ear earphones ini dibanderol USD 249 di Amerika Serikat (AS) dan akan mulai dijual pada Rabu (30/10/2019).

AirPods Pro akan tersedia di 25 negara, termasuk AS. Produk baru Apple tersebut telah muncul di situs resmi perusahaan. Apple juga melengkapinya dengan video perkenalan dan informasi tentang fitur-fitur barunya.

Dilansir Tech Radar, Selasa (29/10/2019), AirPods Pro memiliki laman sendiri di situs web Apple. Artinya, aksesori tersebut akan diperlakukan sebagai produk sendiri dan bukan pengganti dari AirPods 2019.

Fitur-fitur baru yang ada termasuk noise-canceling dan ketahanan terhadap air IPX4.

GSM Arena menyebut sistem noise-canceling di earphone ini menggunakan dua mikrofon, satu di bagian luar dan satu lainnya di bagian dalam earphones.

Mikrofon eksternal memantau kebisingan dan kemudian membuat sinyal audio terbalik untuk membatalkannya. Sementara mikrofon internal memantau suara di dalam earphones dan secara otomatis menyesuaikan pembatalan kebisingan unruk setiap telinga berdasarkan jumlah kebisingan yang masuk.

AirPods Pro juga memiliki fitur bernama Transparency, yang pada dasarnya mencampurkan beberapa ambient sound di audio, sehingga pengguna bisa mendengar hal-hal seperti lalu lintas di sekitar ketika berlari, atau pengumuman di bandara.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fitur Lain

Performa AirPods Pro ini disokong prosesor audio H1, yang juga ada pada AirPods generasi kedua. Peningkatan pada chip ini yaitu dalam hal waktu pairing, efisiensi daya tahan baterai, dan fungsi "Hey Siri" secara hands-free.

AirPods Pro hadir dengan tiga set ear tips silikon yang memiliki isolasi suara pasif. Aksesori ini menggunakan sistem vent untuk menyamakan tekanan, sehingga pemakainya merasa nyaman, terutama jika tidak terbiasa dengan in-ear earphones.

Pengguna bisa memiliki dua set AirPods Pro atau AirPods terhubung ke perangkat yang sama atau mendengarkan konten yang sama. Produk ini bisa bekerja dengan wireless charger Qi apa pun, sama seperti iPhone, dan bisa juga dengan kabel Lightning. Apple melengkapi AirPods Pro dengan Wireless Charging Case.

Versi standar AirPods kini bisa dibeli seharga USD 159 atau USD 199 dengan Wireless Charging Case.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓