Sukses

Fujifilm X100V Rilis pada Februari 2020

Kamera mirrorless Fujifilm X100V dikabarkan akan meluncur pada Februari 2010. Kira-kira berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Mengabadikan momen dan mempunyai kamera canggih adalah impian sebagian besar fotografer, tapi untuk memiliki kamera sesuai keinginan tentu perlu mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Terlebih, jarak fotografer yang terbatas dan pencahayaan sekitar yang minim mengharuskan fotografer membeli lebih dari satu lensa untuk bisa membidik angle yang diinginkan.

Pun demikian, sebagian pecinta fotografi tak ingin ribet dengan pilihan lensa dan ingin memotret sambil berjalan.

Itulah mengapa kamera saku sangat berguna, dan seri X100 dari Fujifilm mungkin adalah salah satu opsi yang layak dipertimbangkan.

Model kelima dari seri tersebut yaitu Fujifilm X100V dikabarkan sedang disiapkan, dan sebuah laporan dari Fuji Rumours mengklaim bahwa kamera tersebut akan meluncur pada Februari 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berapa Harganya?

Fujifilm X100V diperkirakan akan dilepas dengan harga USD 1.500 atau sekitar Rp 21 juta. Jika benar demikian, harga tersebut cukup tinggi mengingat seri sebelumnya, X100F, diluncurkan dengan harga USD 1.300.

Dengan harga tersebut, fotografer mungkin lebih baik membeli kamera mirrorless dengan lensa lepas tukar atau DSLR entry-level yang akan memberi mereka lebih banyak fleksibilitas dan penyesuaian.

(Michael Alementa/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.