Sukses

Cara Cepat Mengunduh Video dari Twitter

Apa pun platform yang kamu gunakan, inilah cara cepat untuk mengunduh video dari Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang ingin mengunduh foto langsung dari Twitter, kamu hanya perlu klik kanan dan foto siap untuk diunduh. Namun tidak dengan video.

Jika kamu mengakses Twitter versi dekstop, atau biasa mengakses Twitter dari browser di Windows, macOS atau Linux--ada beberapa tools yang bisa digunakan untuk mengunduh video Twitter.

Banyak dari tools tersebut juga dapat digunakan pada perangkat seluler, seperti iPhone dan Android, tetapi lebih baik kamu menggunakan aplikasi pengunduhan video khusus.

Apa pun platform yang kamu gunakan, inilah cara cepat untuk mengunduh video dari Twitter.

Gunakan SaveTweetVid

Dilansir Tech Radar, Selasa (17/12/2019), SaveTweetVid adalah pengunduh video online yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan video, GIF, dan file audio di Twitter.

Untuk mengunduh video yang termasuk dalam tweet, kamu harus mengetahui URL tweet yang dimaksud.

Mungkin saja kamu telah menonton video di timeline Twitter tanpa mengklik tweet yang sebenarnya, dan kamu dapat mengaksesnya dengan mengklik teks tweet itu, atau dengan mengklik timestamp. Itu muncul di atas tweet, di sebelah nama pengguna yang membagikan video.

Dengan tweet biasa, pilih URL-nya, klik kanan, lalu pilih 'Copy', atau tekan Ctrl + C secara bersamaan.

Setelah itu, pindah ke situs SaveTweetVid dan salin URL ke dalam kotak berlabel 'Enter Twitter URL'. Kamu dapat mengklik kanan di bidang ini dan memilih 'Paste', atau klik kiri dan tekan Ctrl + V secara bersamaan.

Kemudian, SaveTweetVid akan menampilkan video yang siap diunduh, dengan pilihan resolusi 720p, 480p, dan 320p. Klik tombol 'Unduh' dan video akan mulai berjalan.

Lalu, klik tombol tiga titik dan pilih 'Unduh' di menu yang muncul. Pilih nama dan lokasi penyimpanan untuk video dan tekan 'Save'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iOS

Pengguna iOS dapat menggunakan aplikasi ‎Documents by Readdle untuk mengunduh video dari Twitter.

Lewat aplikasi gratis ini, kamu cukup buka aplikasi Twitter dan pilih video yang diinginkan, dan klik tombol bagikan (panah atas) di bawah tweet. Ketuk 'Share Tweet via' lalu ketuk 'Copy link'.

Sekarang beralihlah ke Documents by Readdle dan klik ikon kompres di kanan bawah untuk membuka browser. Lalu kunjungi Twitter Video Downloader Online dan rekatkan URL yang sudah kamu salin sebelumnya.

Kamu kemudian akan diberi kesempatan untuk memilih kualitas video yang ingin diunduh.

 

3 dari 3 halaman

Android

Sementara untuk pemgguna Android, cukup gunakan aplikasi Download Twitter Videos. Lalu buka Twitter dan ketuk ikon Share sebelum mengetuk Download Twitter.

Kemudian ketuk tombol unduh dan kamu akan diberikan pilihan versi video yang ingin kamu unduh. Cukup pilih yang kamu inginkan, dan video akan terunduh.

(Michael Alementa/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini