Bos Xbox: Performa Xbox Series X Lebih Kuat Daripada PS5

Oleh Yuslianson pada 16 Des 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 11:15 WIB
Xbox Series X

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Microsoft mengungkap nama dan bentuk konsol teranyarnya, yakni Xbox Series X. Walau mendapat beragam sambutan beragam, Phil Spencer, boss Xbox mengklaim performa konsol Xbox Series X ini lebih kuat ketimbang PlayStation 5 (PS5).

Informasi, banyak gamer yang menyambut negatif saat Microsoft merilis Xbox One karena harganya lebih mahal dan kalah performa PS4.

Perusahaan pun menebus kesalahannya dengan merilis Xbox One X, yang dari kemampuan hardware memang lebih kuat dari PS4 Pro.

Sejak itu, Microsoft selalu memasang label "konsol paling kuat di dunia" di berbagai bentuk promosi pemasaran konsol mereka.

Berkaca dari hal tersebut, Spencer dan timnya akan mengandalkan jargon yang sama untuk mempromosikan Xbox Series X di pasaran.

"Tujuan kami adalah untuk membuat konsol paling kuat yang kami bisa, dan saya pikir sudah terwujud dengan kekuatan dan performa Xbox Series X," ucap Spencer sebagaimana dikutip dari GameSpot, Senin (16/12/2019).

 

2 dari 2 halaman

Performa Xbox Series X Ungguli PS5?

Microsoft resmi mengumumkan Xbox Series X. (Doc: Microsoft)

Lebih lanjut, Spencer percaya Xbox Series X akan menjadi konsol paling kuat di dunia pada 2020.

Sayangnya, klaim tersebut sulit diterima langsung begitu saja karena kita masih belum mengetahui seperti performa PS5.

Terlepas dari hal tersebut, Microsoft memang menyematkan hardware kelas atas untuk konsol Xbox Series X-nya ini.

Diketahui, Xbox Series X tampil dengan CPU AMD Ryzen Zen 2, SDRAM GDDR6, SSD NVMe, kemampuan 8K, refresh rate 120Hz, dan kemampuan pemrosesan grafis hingga 12 teraflops.

Tentunya dengan hardware tersebut, muncul pertanyaan besar tentang berapa harga Xbox Series X? Berhubung Microsoft baru mengungkap tanggal peluncuran, menarik untuk menunggu lebih lanjut tentang kabar tersebut.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Unboxing dan First Impression Galaxy S20 Ultra