Samsung Kembali Buka Pre-order Galaxy Fold Besok

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 14 Des 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 14 Des 2019, 18:15 WIB
Seorang model memegang Samsung Galaxy Fold. Liputan6.com/Agustin Setyo W.
Perbesar
Seorang model memegang Samsung Galaxy Fold. Liputan6.com/Agustin Setyo W.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Indonesia membuka pre-order kedua untuk smartphone layar lipat Galaxy Fold. Hal ini dilakukan setelah Galaxy Fold laku hanya dalam 31 menit sejak pre-order dibuka, Jumat kemarin.

Rencananya, pre-order kedua Galaxy Fold dibuka pada Minggu (15/12/2019) pada pukul 06.00 melalui www.galaxylaunchpack.com.

Galaxy Fold dibanderol Rp 30.880.000 dengan paket penjualan premium. Di dalamnya ada Galaxy Buds, 1 tahun perlindungan Infinity Flex Display, cover ekslusif, dan program cicilan 0 persen selama 24 bulan.

Masih sama seperti pre-order pertama, Samsung menawarkan dua varian Galaxy Fold, yakni Space Silver dan Cosmos Black.

Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang mengatakan, Samsung Galaxy Fold menyasar para trendsetter yang selalu mencari dan menikmati pengalaman sebuah terobosan teknologi untuk melengkapi gaya hidup mereka.

"Bagi mereka, menggenggam sebuah terobosan teknologi bukan hanya sekedar status atau eksklusivitas, namun mereka selalu memastikan untuk membawa mobilitasnya ke tahapan yang lebih tinggi," kata Bernard dalam keterangan resmi Samsung yang diterima Liputan6.com, Sabtu (14/12/2019).

Para calon konsumen Galaxy Fold antara lain adalah pebisnis, eksekutif, pegiat seni, ataupun pegiat teknologi, yang selalu mencari sesuatu yang terbaik di setiap aspek kehidupan mereka.

2 dari 3 halaman

Habis Dalam Waktu 31 Menit

Foto Galaxy Fold
Perbesar
Samsung Galaxy Fold hadir di Indonesia (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pada pre-order yang digelar kemarin, Galaxy Fold langsung habis terjual dalam waktu kurang dari satu jam. Pantauan Tekno Liputan6.com di laman pre-order Galaxy Fold menunjukkan bahwa smartphone ini habis terjual hanya dalam 31 menit.

Namun demikian, samoai saat ini tidak diketahui berapa unit Galaxy Fold yang disediakan Samsung dalam sesi pre-order. Samsung hanya menyebut jumlahnya terbatas. 

Samsung membanderolnya dengan harga cukup tinggi, yakni Rp 30.880.000 atau 30,8 jutaan. Banderol harga ini membuat Galaxy Fold jadi smartphone termahal Samsung di Indonesia.

Samsung Galaxy Fold. Dok: samsung.com/id

Tidak mengherankan karena Galaxy Fold menjadi perangkat layar lipat pertama yang diproduksi massal untuk pasar Indonesia.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold
Perbesar
Foto Samsung Galaxy Fold (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sesuai namanya, smartphone ini memiliki layar 7,3 inci yang bisa dilipat dengan layar di bagian cover berukuran 4,6 inci.

Samsung menyertakan enam kamera di smartphone layar lipat Galaxy Fold ini. Keenam kamera dipasang di tempat-tempat berbeda. Misalnya di layar cover terdapat sebuah kamera wide 10MP dengan aperture f2.2.

Selanjutnya ada dua kamera selfie di layar fold yakni 10MP dengan aperture f2.2 dan 8MP dan aperture f1.9.

Lalu, ada tiga kamera utama di bodi belakang dengan masing-masing 12MP wide dengan aperture f1.5 dan f2.4, 12MP telephoto dengan aperture f2.4, dan 16MP ultrawide dengan aperture f1.9.

Samsung Galaxy Fold ditenagai chipset Snapdragon 855 dan menjadikan Galaxy Fold sebagai smartphone pertama Samsung di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 855.

Kinerja perangkat ini ditopang dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Komposisi ini membuat performa Galaxy Fold diklaim menyerupai PC.

Selanjutnya beralih ke baterai, Galaxy Fold dirancang sebagai smartphone dengan baterai ganda khusus untuk mengimbangi kebutuhan pengguna. Perangkat ini memiliki kapasitas 4.380mAh.

Selain itu, terdapat pula teknologi pengisian daya cepat (fast charging) yang dapat digunakan saat pengisian daya dengan atau tanpa kabel.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓