Sukses

Microsoft Resmi Ungkap Xbox Series X

Sebelum diberi nama Xbox Series X, konsol penerus Xbox One X milik Microsoft ini menggunakan kode nama Project Scarlett.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan konsol gim teranyar besutan mereka, yakni Xbox Series X.

Sebelum diberi nama Xbox Series X, konsol penerus Xbox One X milik Microsoft ini menggunakan kode nama Project Scarlett.

Diumumkan pada gelaran acara penghargaan untuk industri gim dunia, The Game Awards 2019, Microsoft bakal menjual Xbox Series X pada musim liburan 2020.

Dalam postingan blog resmi perusahaan, Microsoft merinci beragam informasi tentang Xbox Series X ini.

Dikutip dari laman newsroom Xbox, Jumat (13/12/2019), walau memiliki bentuk yang "gendut", Microsoft menyakinkan Xbox Series X dapat berdiri dalam posisi horizontal maupun vertikal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penambahan dan Perubahan di Xbox Series X

Phil Spencer ungkap Xbox One X di E3 2017. (Doc: Cnet)

Selain perubahan bodi konsol, perusahaan teknologi ini juga mengubah bentuk kontroler untuk Series X ini.

Salah satu perubahan di kontroler Xbox Series X ini adalah hadirnya sebuah tombol Share--serupa dengan DualShock 4 PS4).

Tak hanya itu, kontroler Series X ini juga akan tampil dengan D-pad yang diadopsi dari kontroler nirkabel Xbox Elite Series 2.

Menariknya, kontroler milik konsol Xbox Series X ini juga diklaim dapat digunakan pada PC Windows 10 dan Xbox One.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.