Deretan Mode Anyar di Update PUBG Mobile Terbaru

Oleh Agustinus Mario Damar pada 13 Des 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 07:00 WIB
Turnamen Mobile Esports Cup 2019 di Mangga Dua
Perbesar
Penggiat game memadati lantai dasar Mangga Dua Mall di Jakarta, Minggu (17/3). Ratusan gamers ambil bagian dalam kompetisi game Mobile Legends dan PUBG Mobile bertajuk NXL Mobile Esports Cup 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile kembali merilis update untuk para pemainnya di seluruh dunia. Lewat pembaruan dengan kode 0.16.0, pemain akan memperoleh sejumlah modus baru.

Salah satu modus baru yang diperkenalkan di update ini, seperti dikutip dari Tech Radar, Jumat (13/12/2019), adalah RageGear yang tersedia di modus EvoGround.

Dalam modus ini, pemain harus menghancurkan kendaraan lawan untuk menjadi pemenang. Nantinya, pemain akan diacak untuk berbagi peran sebagai pengemudi atau penyerang dalam satu kendaraan.

Tiap kendaraan akan dibekali dengan senjata, seperti gatling, shotgun, termasuk RPG. Tim akan mendapat satu poin jika berhasil mengalahkan kendaraan musuh, dan pemain yang berhasil mencai target keluar sebagai juara.

Sementara di Classic Mode PUBG Mobile, pemain akan mendapatkan modus anyar yang diberi nama Snow Paradise. Sesuai namanya, modus ini akan mengambil lokasi bersalju yang meliputi peta Erangel.

Lewat pembaruan ini, pemain juga dapat beralih dari modus TPP dan FPP ketika berada di dalam peta. Opsi ini sudah ditambahkan untuk modus Classic, Arcade, dan Training Grounds.

Perubahan besar lain yang dihadirkan adalah cara pemain menyembuhkan diri di Classic Mode. Jadi, pemain dapat menggunakan Med Kits, Painkillers, hingga Energy Kits secara bersamaan.

Nah, untuk kamu pemain setia PUBG Mobile dapat segera mengunduh pembaruan ini. Pembaruan yang berukuran sekitar 0,67GB ini sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

2 dari 3 halaman

Pengembang PUBG Ingin Pemain Terus Bergerak Sepanjang Gim

PUBG Mobile Lite
Perbesar
PUBG Mobile Lite (screenshot via Phone Arena)

Sebelumnya, para pemain PUBG Mobile harus bersiap-siap untuk terus bergerak sepanjang permainan gim PUBG Mobile. Pasalnya, pengembang gim ini tengah menguji sebuah fitur baru.

Mengutip laman Euro Gamer, Selasa (10/12/2019), selama tiga hari terakhir ini, PUBG tengah menguji fitur yang membatasi pengguna untuk berada di tengah safe zone tanpa ada interaksi dengan lawan.

"Pemain tidak bisa lagi mendarat, mengambil barang, dan berdiam diri di lingkaran safe zone sepanjang sisa pertandingan," kata PUBG Lab dalam unggahan blog-nya.

Para pemain yang menganggap berdiam diri di safe zone tanpa berkontak dengan musuh bakal aman sampai akhir pertandingan dipaksa untuk terus bergerak.

Pasalnya, PUBG menambah zona biru kedua. Zona ini menjadi pencegah bagi pemain untuk berdiam diri di dalam zona.

Mode zona biru ini disebut Bluehole. Sejumlah pemain dilaporkan telah menguji Bluehole yang ada di tengah lingkaran zona aman ini.

3 dari 3 halaman

Membahayakan Pemain

PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Lingkaran biru di dalam zona aman ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari zona aman dan selalu berpindah-pindah mengikuti zona aman.

Tentunya, kehadiran zona biru di dalam zona aman ini membahayakan bagi pemain yang suka berdiam diri di zona aman.

"Para pemain tidak tahu di mana lingkaran zona biru berada. Jadi, siapa pun yang beruntung tidak berada di zona biru ini, mendapat kesempatan menang lebih banyak," tulis unggahan blog tersebut.

Disebutkan pula, lokasi selanjutnya dari zona biru itu tidak diketahui, sehingga para pemain harus selalu bergerak menghindari zona biru sepanjang permainan.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓