Sukses

Google Ungkap Kategori Baru untuk Daftar Pencarian Terpopuler Sepanjang 2019

Namun untuk tahun ini, ada kategori baru yang disertakan ke dalam daftar pencarian paling populer di Google yaitu kepergian tokoh.

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali mengumumkan deretan penelusuran paling populer sepanjang 2019. Sama seperti tahun sebelumnya, daftar penelusuran ini terbagi ke dalam beberapa kategori.

Untuk tahun ini, ada sembilan kategori penelusuran paling populer di Google yang dicari pengguna internet di Indonesia. Namun untuk tahun ini, ada kategori baru yang disertakan yaitu kepergian tokoh.

"Kategori ini kami rasa penting hadit untuk meng-highlight tokoh-tokoh yang menginsipirasi," tutur Head of Marketing Google Indonesia, Filipina, dan SEA NBUVeronica Utami saat event Year on Search Google di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Adapun masing-masing kategori yang dihadirkan di tahun ini adalah mengenai tokoh, kepergian tokoh, peristiwa nasional, lagu, apa itu.., bagaimana cara, resep, dan film.

"Untuk Trending Searches kali ini sebenarnya menghitung topik dengan peningkatan penelusuran paling tinggi sepanjang tahun dan pencariannya terus meningkat. Jadi, bukan diurutkan berdasarkan popularitas di Google," tutur Veronica menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa yang Dirasakan dan Dialami Orang Indonesia

Event Google Year in Search 2019. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Veronica juga mengatakan daftar penelusuran kali ini tidak sekadar data. Namun, daftar ini sekaligus mengetahui apa yang dirasakan dan dialami orang Indonesia sepanjang 2019.

"2019 adalah tahun perubahan dan harapan. Banyak netizen yang memanfaatkan Google untuk melakukan penelusuran guna mengetahui informasi lebih lanjut. Selain itu, banyak pula yang menggunakannya untuk melakukan peningkatan dalam hidup, seperti gaya hidup sehat," ujar Veronica.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.