Sukses

Ini Harga dan Spesifikasi Ponsel 4G Kolaborasi Indosat Ooredoo dan Advan

Ponsel ini berjalan di sistem operasi (OS) khusus feature phone yang bernama KaiOS.

Liputan6.com, Solo - Indosat Ooredoo menggandeng Advan untuk merilis 4G smart feature phone yang menyasar pengguna di second tier city.

Ponsel ini berjalan di sistem operasi (OS) khusus feature phone yang bernama KaiOS. Ia merupakan OS berbasis Linux, yang dimiliki oleh perusahaan berbasis di AS, KaiOS Technologies.

"Ini dibekali dengan KaiOS, yang mirip dengan Android kebanyakan. Ponsel ini memberikan experience baru, ada fungsi baru, termasuk aplikasi YouTube dan 4G. Semoga ini dapat diterima kalangan umum," kata Chandra Tansri, Direktur Operasional Advan.

Selain Youtube, aplikasi lainnya yang tersedia di smart feature phone ini adalah WhatsApp, Facebook, Twitter, dan Google Maps. Untuk Google Maps, pengguna dapat mengaksesnya dengan perintah suara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapur Pacu

Dijelaskan oleh Radhia Bendhifi, SVP Head of Retail and Device Management Indosat Ooredoo, dapur pacu smart feature phone ini adalah chipset MediaTek MT6731, yang dipadukan dengan RAM 512MB dan ROM 4GB.

Layarnya berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang beresolusi masing-masing 0,3MP dan 2MP.

Untuk jaringan, ponsel ini mendukung jaringan 2G (B3/B8), 3G (B1/B8), dan 4G (B1/B3/B5/B8) dan VoLTE. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 dan dapat difungsikan menjadi mini Wi-Fi.

"Ponsel ini juga handal jadi mini wifi. Jadi, ponsel ini bisa dihubungkan ke beberapa device, maksimal sebelas devices, pada saat bersamaan," ujar Radhia.

Guna mendukung pemakaian pengguna, Advan menyematkan baterai berkapasitas 1500mAh. Terakhir, ponsel berukuran 131.9mm x 55.2mm x 14.7mm ini menyediakan dua slot kartu SIM dan slot untuk kartu memori dengan dukungan hingga 32GB.

 

3 dari 3 halaman

Harga

"Setiap pelanggan yang beli handphone ini, kami kasih benefit khusus. Unlimited call ke semua pelanggan Indosat dan paket data 12GB selama setahun penuh," kata Radhia. 

Paket data 12GB itu antara lain dapat digunakan untuk mengakses WhatsApp, Facebook, Twitter, Youtube, dan Google Maps. 

Benefit itu, lanjut Radhia, akan didapatkan oleh pelanggan hanya dengan mengisi pulsa minimal sepuluh ribu rupiah per bulan.

"Yang penting pelanggan me-maintain masa aktif nomor Indosat dia (untuk tetap dapat menikmati benefit)," tutur Radhia.

Ponsel seharga Rp 449 ribu ini akan tersedia di Medan, Pekanbaru, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Palu, dan Makassar mulai 28 Desember 2019 mendatang.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.